Xiaomi Rilis Poco F2 Pro, Ini Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi merilis Poco F2 Pro yang merupakan suksesor dari Pocophone F1 setelah dua tahun absen sekaligus menyambut bergantinya nama anak merek perusahaan dari Pocophone menjadi Poco
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 14 Mei 2020  |  11:03 WIB
Xiaomi Rilis Poco F2 Pro, Ini Spesifikasi dan Harganya
Xiaomi merilis Poco F2 Pro yang merupakan suksesor dari Pocophone F1. - blog.mi.com

Bisnis.com, JAKARTA – Xiaomi merilis Poco F2 Pro yang merupakan suksesor dari Pocophone F1 setelah dua tahun absen sekaligus menyambut bergantinya nama anak merek perusahaan dari Pocophone menjadi Poco.

Dikutip melalui Tech Cruch, ponsel ini menghadirkan keuggulan dari sisi fotografi, di mana ponsel ini memiliki total lima sensor kamera. Empat kamera belakang mengusung desain quad-camera dan kamera depan pop-up atau menyembul ke atas.

"Sudah terlalu lama, akhirnya kami kembali," kata Eksekutif POCO, Angus Ng, Kamis (14/5/2020).

Selain itu, keunggulan lainnya yang ditawarkan dari sisi fotografi oleh ponsel ini adalah berbekal sensor kamera utama IMX 686 beresolusi 64 MP. Dilengkapi dengan kamera utrawide 13 MP, kamera macro telephoto 5 MP dan kamera depth sensor 2 MP. Adapun kamera depan beresolusi 20 MP dalam modul pop-up. Jadi kamera ini akan muncul saat akan digunakan.

Kamera utama Poco F2 Pro sebesar 64MP dengan dukungan teknologi Sony IMX686, kamera ultra-wide 13MP, kamera makro 5MP, dan depth sensor 2MP.

Adapun dari sisi layar, Poco F2 Pro memiliki desain layar HD+ AMOLED notchless berukuran 6,67 inci 2400x1080 piksel. Bodi ponsel dibalut Corning Gorilla Glas 5 dengan tingkat kecerahan layar sampai 500 nits. Selain itu layar juga dilindungi blaster IR, seperti dilansir Engadget.

Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 4.700 mAh dengan fitur pengisian daya cepat (faster chargering) 30w. Ada juga fitur WiFi 6, jack audio 3,5 mm, pemindai sidik jari dan NFC.

Hadir dalam empat varian warna, yakni Neon Blue, Phantom White, Electric Purple dan Cyber Grey, ponsel ini dapat dimiliki dengan merogoh kocek senilai 499 euro atau sekitar Rp8,1 juta untuk RAM 6 GB + ROM 128 GB seharga dan bagi spesifikasi RAM 8 GB + ROM 256 GB seharga 499 euro atau sekitar Rp9,7 juta

Adapun menurut pantauan Bisnis ponsel ini baru beredar di China dan Eropa serta belum ada keterangan lebih lanjut untuk hadir di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gadget, xiaomi

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Rio Sandy Pradana
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top