Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Huawei Bantu Kemenristek Siapkan Kecerdasan Buatan dan Kini Video Call WhatsApp Bisa Tampung 8 Orang

Huawei yang bantu Kemenristek untuk menyiapkan kecerdasan buatan menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Rabu (29/4/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 29 April 2020  |  16:45 WIB
Kecerdasan buatan akan cepat menjadi faktor efisiensi bagi Groupe PSA. - PSA
Kecerdasan buatan akan cepat menjadi faktor efisiensi bagi Groupe PSA. - PSA

1. Huawei Bantu Kemenristek Siapkan Kecerdasan Buatan


Huawei Indonesia siap mendukung rencana Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional Republik Indonesia (Ristek/BRIN) dalam menyiapkan Strategi Nasional Kecerdasan Buatan (AI).

Dalam keterangan resminya, Rabu (29/4/2020), Huawei Indonesia menyatakan siap mengontribusikan teknologi mutakhirnya, seperti cloud, AI, dan 5G, serta Huawei Mobile Services (HMS) untuk mendukung terwujudnya rencana tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Gojek dan Traveloka Tolak Jadi Platform Kartu Prakerja?


Dua perusahaan rintisan (startup) yakni Gojek dan Traveloka disebutkan menjadi korporasi yang menolak untuk ikut serta sebagai platform mitra dalam program Kartu Prakerja.

Direktur Eksekutif Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari mengatakan, pada awalnya Gojek dan Traveloka masuk sebagai perusahaan yang diajak untuk bermitra dengan pemerintah sebagai platform Kartu Prakerja. Selain Gojek dan Traveloka sejumlah perusahaan digital lain pun diajak bekerja sama oleh pemerintah.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Berkah Tak Terduga Industri Gim di Musim Pandemi


Malam itu, Kamis (9/4/2020), Ivan Prabowo (24) terjaga lebih larut dari biasanya. Pukul 23.59 WIB, gim yang sudah dinantinya begitu lama, yakni Final Fantasy VII (FF7R) Remake, dijadwalkan rilis untuk konsol PS4 dan mulai bisa dimainkan serentak di seluruh dunia.

"Saya sudah pre-order dan ancang-ancang download versi digitalnya, tinggal main. Begadang karena pengin main di detik pertama launch, ini gim berkesan banget buat saya," ujarnya kepada Bisnis, Selasa (28/4).

Baca berita lengkapnya di sini.

4. VPN Rawan Peretasan, Ini Kiat-Kiat Penggunaannya versi McAfee


McAfee, salah satu perusahaan keamanan siber asal Amerika Serikat, dalam studi terbarunya mengungkapkan sebanyak 61% profesional di bidang teknologi dan informasi setidaknya pernah melaporkan satu kasus peretasan dalam karirnya.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Rabu (29/4/2020), hal tersebut mengindikasikan masih tingginya angka peretasan. Terlebih lagi, dengan adanya kondisi seperti saat ini, di mana nyaris semua orang bekerja dan belajar dari rumah, risiko peretasan pun turut meningkat.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Kini Video Call WhatsApp Bisa Tampung 8 Orang


Aplikasi perpesanan WhatsApp saat ini bisa digunakan untuk menampung sebanyak 8 orang dalam fitur video callnya. Sebelumnya, fitur tersebut maksimal hanya dapat memuat sebanyak 4 orang.

Pembaruan bertujuan memudahkan komunikasi pengguna selama masa pembatasan sosial berlaku akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top