Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kini Video Call WhatsApp Bisa Tampung 8 Orang

Whatsapp meningkatkan kemampuannya untuk melayani konsumen dengan menambah jumlah pengguna yang dapat melakukan video call secara bersamaan.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 29 April 2020  |  15:37 WIB
Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel. - Reuters/Thomas White
Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel. - Reuters/Thomas White

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi perpesanan WhatsApp saat ini bisa digunakan untuk menampung sebanyak 8 orang dalam fitur video callnya. Sebelumnya, fitur tersebut maksimal hanya dapat memuat sebanyak 4 orang.

Pembaruan bertujuan memudahkan komunikasi pengguna selama masa pembatasan sosial berlaku akibat pandemi virus corona (Covid-19).

“Mulai hari ini, dengan senang hati kami umumkan telah secara resmi menggandakan jumlah peserta yang dapat melakukan panggilan suara dan video di WhatsApp, dari yang sebelumnya hanya empat menjadi delapan orang,” ujar pihak WhatsApp dalam keterangan resminya, Rabu (29 April 2020).

Dimulai hari ini, Rabu (29/4/2020), fitur tersebut dapat diakses dengan melakukan pembaruan untuk perangkat iOS dari versi terakhir ke versi 2.20.50 yang dapat diunduh di Playstore. Sementara untuk perangkat android, pembaruan fitur tersebut belum tersedia di Google Playstore.

Meski demikian, untuk pengguna perangkat android pembaruan masih bisa dilakukan dengan mengunduh WhatsApp versi 2.20.50 di situs resmi WhatsApp untuk perangkat android.

Adapun, fitur terbaru tersebut dapat dilakukan melalui tab 'Call'. Di tab tersebut terdapat pilihan 'New Group Call', yakni tombol yang berfungsi agar pengguna bisa melakukan komunikasi video call hingga 8 orang.

Selain panggilan video, WhatsApp menyediakan fitur telepon yang juga mampu menampung 8 orang. Fitur tersebut tersedia untuk WhatsApp versi 2.20.141 bagi pengguna ponsel Android dengan sistem operasi 4.0.3 ke atas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

whatsapp konferensi
Editor : Yustinus Andri DP

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top