Kini Video Call WhatsApp Bisa Tampung 8 Orang

Rahmad Fauzan
Rabu, 29 April 2020 | 15:37 WIB
Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel./Reuters-Thomas White
Aplikasi WhatsApp terlihat di layar ponsel./Reuters-Thomas White
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi perpesanan WhatsApp saat ini bisa digunakan untuk menampung sebanyak 8 orang dalam fitur video callnya. Sebelumnya, fitur tersebut maksimal hanya dapat memuat sebanyak 4 orang.

Pembaruan bertujuan memudahkan komunikasi pengguna selama masa pembatasan sosial berlaku akibat pandemi virus corona (Covid-19).

“Mulai hari ini, dengan senang hati kami umumkan telah secara resmi menggandakan jumlah peserta yang dapat melakukan panggilan suara dan video di WhatsApp, dari yang sebelumnya hanya empat menjadi delapan orang,” ujar pihak WhatsApp dalam keterangan resminya, Rabu (29 April 2020).

Dimulai hari ini, Rabu (29/4/2020), fitur tersebut dapat diakses dengan melakukan pembaruan untuk perangkat iOS dari versi terakhir ke versi 2.20.50 yang dapat diunduh di Playstore. Sementara untuk perangkat android, pembaruan fitur tersebut belum tersedia di Google Playstore.

Meski demikian, untuk pengguna perangkat android pembaruan masih bisa dilakukan dengan mengunduh WhatsApp versi 2.20.50 di situs resmi WhatsApp untuk perangkat android.

Adapun, fitur terbaru tersebut dapat dilakukan melalui tab 'Call'. Di tab tersebut terdapat pilihan 'New Group Call', yakni tombol yang berfungsi agar pengguna bisa melakukan komunikasi video call hingga 8 orang.

Selain panggilan video, WhatsApp menyediakan fitur telepon yang juga mampu menampung 8 orang. Fitur tersebut tersedia untuk WhatsApp versi 2.20.141 bagi pengguna ponsel Android dengan sistem operasi 4.0.3 ke atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper