Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Catapa Rilis Produk Pintar untuk Awasi Pegawai

Saat ini kebutuhan pemilik perusahaan agar dapat memonitor karyawannya yang bekerja di rumah tetap terpenuhi untuk menjaga produktivitas.
Akbar Evandio
Akbar Evandio - Bisnis.com 13 April 2020  |  22:01 WIB
Ilustrasi kecerdasan buatan. - Dok.Istimewa/PSA
Ilustrasi kecerdasan buatan. - Dok.Istimewa/PSA

Bisnis.com, JAKARTA – Perusahan yang penyedia solusi Human Resources dan Payroll (penggajian) dengan teknologi Artificial Intelligence, CATAPA meluncurkan paket yang didukung teknologi artificial intelligence dan dapat dipergunakan gratis oleh berbagai perusahaan skala kecil hingga besar dari berbagai industri.

Stefanie Suanita, Founder & CEO dari CATAPA mengamini bahwa saat ini kebutuhan pemilik perusahaan agar dapat memonitor karyawannya yang bekerja di rumah tetap terpenuhi untuk menjaga produktivitas perusahaan tetap berjalan seoptimal mungkin.

Kemudian, kekhawatiran pekerja yang mendapatkan insentif berdasarkan waktu kerja yang mereka jalani setiap hari, juga merasa khawatir apabila bekerja di rumah, perusahaan tidak dapat mencatat waktu kerja mereka dengan akurat.

“Atas dasar inilah, kami berinisiatif meluncurkan paket #CATAPAatHome yang dapat dipakai secara GRATIS untuk setiap perusahan dari skala kecil seperti startup sampai skala besar dari berbagai industri,” ungkapnya lewat siaran pers, Senin (13/4/2020).

Stefanie mengatakan pihaknya menawarkan secara gratis produknya agar dapat dipakai oleh berbagai perusahaan dari berbagai industri, mulai dari perusahaan skala kecil seperti startup hingga perusahaan berskala besar, sehingga kekhawatiran para pemilik usaha dan juga para karyawan dapat diminimalisasi.

Dia menjelaskan bahwa paket yang pihaknya luncurkan terdiri dari tujuh fitur yang bisa langsung diimplementasikan secara mudah, antara lain,

Pertama, pencatatan kehadiran (waktu masuk dan keluar) yang dilengkapi dengan deteksi lokasi yang bisa diakses langsung dari gawai masing-masing pekerja.

Kedua, permohonan cuti dan lembur yang juga dapat diakses langsung dari gawai para pekerja. Apabila permohonan cuti dan lembur ini telah disetujui, para pekerja juga akan mendapatkan notifikasi via email.

Ketiga, persetujuan atau penolakan kehadiran, cuti, ijin maupun permintaan lembur untuk para supervisi yang dapat diakses dari gawai. Para supervisi akan otomatis mendapatkan notifikasi via email atas permohonan yang dikirimkan oleh para pekerja ke dalam sistem CATAPA.

Keempat, penyediaan dashboard untuk memonitor kehadiran, cuti, dan lembur semua pekerja yang dapat diakses melalui gawai. Dashboard ini hanya dapat diakses oleh orang-orang tertentu yang telah diberikan akses oleh perusahaan.

Kelima, menjalankan penggajian dari rumah dengan cepat dan akurat dengan menggunakan fitur Payroll One Click.

Keenam, menyediakan slip gaji dan SPT Tahunan (1721 A1) yang dapat diunduh dengan cara mudah lewat gawai.

Ketujuh, Menyediakan fitur Payroll One Click, yaitu sistem yang dapat menghitung secara otomatis BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan dan PPH 21 dan langsung diimplementasikan pada saat penggajian.

Dia menambahkan bahwa produk yang ditawarkan didukung oleh teknologi Artificial Intelligence yang diimplementasikan dalam bentuk chatbot yang bernama Claudia.

“Claudia ini yang nantinya akan membantu para pekerja dalam melakukan absensi, permohonan cuti dan lembur. Para pekerja cukup melakukan percakapan dengan Claudia yang dapat diakses langsung lewat gawai kapan saja dan di mana saja,” terangnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

teknologi
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top