Ponsel Gaming Murah, Realme C3 Resmi Meluncur di Indonesia

Realme C3 merupakan ponsel pertama di dunia yang menggunakan chipset tersebut dengan dukungan RAM 3GB dan penyimpanan internal berkapasitas 32GB yang bisa diekspansi menggunakan microSD.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 19 Februari 2020  |  20:53 WIB
Ponsel Gaming Murah, Realme C3 Resmi Meluncur di Indonesia
Realme C3 dibanderol dengan harga Rp1,7 juta. Ponsel hadir dengan warna Frozen Blue dan Blazing Red. - istimewa

Bisnis, JAKARTA – Realme C3 resmi diluncurkan di Indonesia pada Rabu (19/2/2020). Ponsel entry-level besutan pabrikan China ini menawarkan fitur unggulan berupa chipset khusus gaming dan tiga kamera belakang.

Chipset khusus gaming yang dimaksud adalah Mediatek G70. Perlu diketahui, Realme C3 merupakan ponsel pertama di dunia yang menggunakan chipset tersebut dengan dukungan RAM 3GB dan penyimpanan internal berkapasitas 32GB yang bisa diekspansi menggunakan microSD.

Product Manager Realme Indonesia Felix Christian menjelaskan bahwa Mediatek G70 mengusung teknologi HyperEngine untuk meningkatkan kualitas gambar, memuluskan gerakan gambar, dan menciptakan koneksi jaringan yang lebih stabil.

"Realme UI bisa dorong performa gaming 20 persen. Loading aplikasi bisa cepat sekitar 25 persen," katanya dalam acara peluncuran Realme C3 yang digelar di Jakarta pada Rabu (19/2/2020).

Untuk kamera tiga belakang, Realme C3 terdiri dari kamera utama beresolusi 12 MP, kamera bokeh 2 MP, dan kamera makro 2 MP. Realme C3 dengan tiga kamera belakang merupakan versi khusus yang dijual di Indonesia.

Realme C3 yang sudah diluncurkan sebelumnya di India hanya memiliki dua kamera belakang. Adapun, kamera depan keduanya sama-sama beresolusi 5MP.

Lebih lanjut, Felix menjelaskan Realme C3 merupakan ponsel dengan harga terjangkau yang dibekali dengan kamera belakang berfitur mode ultra macro, mode portrait, chroma boost, mode HDR, 4x zoom, video slo-mo (merekam dengan gerakan lambat), dan perekaman Full HD 1080P.

"Dengan harga terjangkau bisa dapat foto macro, ambil foto dengan jarak dekat sehingga detail objek terlihat," tegasnya.

Dari sisi baterai, Realme C3 dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh utuk. Dalam kondisi standby, ponsel tersebut bisa bertahan selama 30 hari.

Adapun, menurut Felix Realme C3 dapat digunakan untuk bermain gim PUBG bisa 10,6 jam dari baterai posisi penuh sampai dengan kosong melompong. “Untuk nonton video bisa sampai 20,8 jam dan navigasi peta bisa sampai 25 jam," ungkapnya.

Dia menyebut baterai berkapasitas besar dari ponsel yang memiliki layar 6,5 inci Super AMOLED FHD+ tersebut juga bisa digunakan sebagai powerbank darurat lantaran mendukung mendukung reverse charging.

Selain itu fitur menarik lain yang ditawarkan oleh Realme C3—yang mengusung tampilan antarmuka pengguna Realme UI—adalah Dual Mode Music. Fitur tersebut memungkinkan penggunanya mendengarkan musik bersama sama di dua earphone atau speaker yang berbeda.

Dengan spesifikasi di atas, Realme C3 dibanderol dengan harga Rp1,7 juta. Ponsel hadir dengan warna Frozen Blue dan Blazing Red. Jadi, apakah Anda berminat memboyong ponsel ini?

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
handphone, gadget

Editor : Novita Sari Simamora
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top