Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Realme C3 Dijual 19 Februari, Ini Spesifikasi dan Harganya

Setelah mengumumkan waktu peluncuran waktu peluncuran Realme C3 di India. Kali ini produsen ponsel asal China itu mengumumkan waktu peluncuran ponsel entry-level terbarunya di Indonesia.
Rezha Hadyan
Rezha Hadyan - Bisnis.com 11 Februari 2020  |  13:01 WIB
Realme C3 - Istimewa
Realme C3 - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah mengumumkan waktu peluncuran waktu peluncuran Realme C3 di India. Kali ini produsen ponsel asal China itu mengumumkan waktu peluncuran ponsel entry-level terbarunya di Indonesia.

Peluncuran Realme C3 di Indonesia akan dilakukan pada 19 Februari 2020, sedikit lebih lambat dibandingkan dengan India pada 14 Februari 2020.

Dibalik tanggal peluncuran yang terlambat itu, Realme diam-diam memberikan kejutan bagi pasar Indonesia. Realme C3 yang dipasarkan di Indonesia akan mendapatkan versi yang berbeda dengan satu kamera ekstra.

"Versi yang saat ini dirilis menampilkan kamera utama 12MP dan kamera sekunder 2MP sehingga kami akan menganggap bahwa keduanya akan tetap, tetapi kami belum tahu apa-apa tentang kamera ketiga," demikian dikutip dari GSM Arena pada Selasa (11/2/2020).

Ketika Bisnis.com menelusuri situs resmi dari Realme www.realme.com terdapat pengumuman peluncuran Realme C3 pada 19 Februari 2020 pukul 15.00 yang bertajuk Game Monster, Triple Camera. Namun sayangnya, tidak ada informasi lebih lanjut mengenai spesifikasi maupun harga.

Realme C3 yang merupakan penerus dari Realme C2 mengusung chipset MediaTek Helio G70 dipadukan RAM 4GB untuk varian tertingginya. Chipset gaming terbaru dari MediaTek itu memungkinkan penggunanya untuk memainkan sejumlah gim berat tanpa khawatir performanya turun atau mengalami lag. 

Adapun, untuk memori penyimpanan internal, pada varian tertingginya, Realme C3 memiliki ruang sebesar 64GB yang bisa diperluas dengan kartu micro SD hingga 256 GB.

Realme C3 memiliki layar dengan ukuran 6,52 inci bersolusi HD Plus. Ukuran tersebut jauh lebih besar ketimbang pendahulunya, Realme C2 yang hanya berukuran 6,1 inci.

Di bagian atas layar terdapat poni atau notch kecil untuk kamera depan beresolusi 5 MP. Adapun untuk kamera utama, Realme C3 mengusung dua kamera yang masing-masing memiliki resolusi 12 MP dan 2 MP (depth sensor).

Kemudian dari sisi baterai, Realme C3 mengandalkan baterai dengan berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim mampu memainkan enam film berturut-turut dalam sekali pengisian.

Pada sisi software, Realme C3 sudah menjalankan sistem operasi (OS) Android 10 yang dilapisi sistem antarmuka Realme UI. Sebagai catatan, Realme UI untuk pertama kalinya hadir di ponsel besutan pabrikan asal China itu.

Sementara itu dari segi desain, Realme C3 masih mempertahankan desain Sunrise ala Realme yang menimbulkan kesan kesat ketika digenggam. Sebagai penyempurna, Realme menyediakan dua warna untuk ponsel tersebut, yakni Blazing Red dan Frozen Blue.

Ponsel ini sudah diluncurkan di India dan bisa dipesan mulai 14 Februari 2020 dengan harga 6.999 Rupee (sekitar Rp1,3 juta) untuk varian RAM 3 GB/32 GB dan 7999 Rupee (sekitar Rp1,5 juta) untuk RAM 4 GB/64 GB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xiaomi
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top