MAXStream Fokus Penambahan Konten

Leo Dwi Jatmiko
Rabu, 29 Januari 2020 | 11:02 WIB
Aplikasi MAXstream bisa membantu para pemudik memantau kondisi jalan menuju kampung halaman./Bisnis-Tim Jelajah Jawa-Bali
Aplikasi MAXstream bisa membantu para pemudik memantau kondisi jalan menuju kampung halaman./Bisnis-Tim Jelajah Jawa-Bali
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) berupaya menggejot lalu lintas data video tahun ini dengan memperbanyak konten-konten film di aplikasi besutan Telkomsel, MAXstream.

General Manager Video Telkomsel Luthfi Cahya Wibisono mengatakan sepanjang 2019 lalu, layanan MAXstream  menunjukkan pertumbuhan yang signifikan seiring dengan perubahan perilaku menonton masyarakat Indonesia yang cenderung mobile

Pertumbuhan lalu lintas data (payload) konten video di jaringan Telkomsel, kata Cahya, meningkat signifikan sekitar 200% dibandingkan dengan 2018. 

“Jadi sebagai platform pelaku bisnis ini, MAXstream berfungsi sebagai aggregator, marketplace, dan memberikan kemudahan bagi pelanggan Telkomsel untuk menikmati beragam konten video across platform yang ada,” kata Cahya kepada Bisnis, Rabu (29/1/2020). 

Dia mengatakan bahwa MAXstream akan terus menjalin kerja sama dengan penyedia layanan video berbasis permintaan (Video-on-demand/VoD) pada tahun ini. Kolaborasi bersama penyedia layanan VoD menjadi salah satu kekuatan dalam pengembangan platform layanan MAXstream. 

Khususnya, jika penyedia layanan VoD tersebut dapat menghadirkan sinergi produk dan layanan yang akan memberikan manfaat lebih bagi pelanggan, seperti penyediaan opsi transaksi paket VoD menggunakan layanan Direct Billing Carrier atau pembayaran dengan menggunakan pulsa.

Namun demikian, Cahya tidak menyebutkan jumlah penyedia layanan VoD yang akan digandeng pada tahun ini.  Di samping itu, sebagai layanan video streaming MAXstream juga akan terus menghadirkan beragam konten original berkualitas pada tahun ini, sebagai bagian dari upaya MAXstream dalam mengakselerasikan gaya hidup digital bagi masyarakat. 

“Pelanggan kami suka menonton video di perangkat seluler mereka menggunakan jaringan broadband kami, untuk itu kami perlu memastikan bahwa para pelanggan harus memiliki pengalaman terbaik dan mencukupi kebutuhan mereka dengan memberikan konten-konten terbaru,” kata Cahya. 

Sekedar catatan, hingga saat ini, aplikasi MAXstream telah diunduh lebih dari 20 juta kali baik melalui Google Play Store maupun App Store. Hal tersebut turut mengantarkan MAXstream dalam membukukan lebih dari 300 juta menit waktu menonton serta menggaet lebih dari 3,5 juta pengguna aktif bulanan. 

Di dalam aplikasi MAXstream kini memiliki 60 saluran televisi, baik lokal maupun internasional, 13 video partner, dan ribuan koleksi video, meliputi film dan video.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper