Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Terpopuler Teknologi, Begini Cara WhatsApp Berbisnis dan Pelanggan Operator Seluler Makin Loyal

Mengintip cara WhatsApp berbisnis ternyata menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Senin (13/1/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 13 Januari 2020  |  19:27 WIB
WhatsApp - Androidpit
WhatsApp - Androidpit

1. Kabar Whatsapp Berbayar Bikin Resah, Begini Cara Whatsapp Berbisnis

Beberapa hari terakhir, warganet diresahkan dengan kabar monetisasi yang akan dijalankan oleh platform pesan singkat Whatsapp.

Sebagai gantinya, pengguna diharapkan menerima iklan yang kemungkinan akan dijalankan perusahaan yang berada di bawah naungan Facebook tersebut.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Dirut Baru Telkomsel Harus Berani Mencoba Bisnis Baru

Direktur Utama PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) Setyanto Hantoro diminta untuk tidak terlena dengan kondisi perusahaan yang saat ini sedang memimpin industri telekomunikasi. Setyanto disarankan untuk terus mencari sumber pendanaan baru melalui pengembangan bisnis.

Direktur Eksekutif ICT Institute Heru Sutadi mengatakan saat ini pendapatan dan laba yang dibukukan Telkomsel selalu tinggi sehingga tidak terlalu sulit bagi nahkoda baru untuk memimpin Telkomsel. Meski demikian, kata Heru, Dirut baru Telkomsel tidak boleh terlena dan harus berani bereksperimen dengan bisnis baru serta tidak terpaku pada bisnis lama.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Pengawasan Ketat Jadi Penentu Kelancaran Uji Coba 5G pada Frekuensi 3,5 GHz

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyatakan telah melakukan pengawasan ketat terhadap uji coba 5G menggunakan frekuensi 3,5 GHz yang dilakukan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) pada November 2019.

Uji coba 5G menggunakan frekuensi 3,5 GHz tersebut tersebut merupakan yang pertama di Indonesia. Baca berita lengkapnya di sini.

4. Setyanto Hantoro Jadi Dirut Baru Telkomsel

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (Telkom Indonesia) dan Singapore Telecommunications Ltd. (SingTel) selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) menunjuk Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama Telkomsel dan Venusiana Papasi sebagai Direktur Network Telkomsel.

Setyanto mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Emma Sri Martini. Emma mendapat tugas baru dari Menteri BUMN Erick Thohir untuk fokus di PT Pertamina (Persero) dan memegang jabatan sebagai Direktur Keuangan Pertamina sejak November 2019.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Pelanggan Operator Seluler Makin Loyal

Operator seluler mulai merasakan dampak positif dari regulasi kartu prabayar sepanjang tahun lalu.

Regulasi regristrasi berhasil membuat pelanggan operator makin loyal dan tingkat keluar masuk pelanggan (churn rate) tertekan atau lebih baik dibandingkan dengan 2018.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

telkomsel whatsapp operator seluler teknologi 5G
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top