5 Terpopuler Teknologi, Robot-robot Opini Bergentayangan di Media Sosial dan Samsung Galaxy Fold Terbaru Dibanderol Rp30 Juta-an

Robot-robot opini yang bergentayangan di media sosial menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada Jumat (13/12/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 13 Desember 2019  |  18:51 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Robot-robot Opini Bergentayangan di Media Sosial dan Samsung Galaxy Fold Terbaru Dibanderol Rp30 Juta-an
Ilustrasi media sosial - Reuters/Beawiharta

1. Waspada, Robot-Robot Opini Bergentayangan di Media Sosial

Masyarakat diimbau untuk tidak mudah termakan isu atau opini yang beredar di media sosial. Robot-robot atau dikenal dengan istilah bot kerap digunakan untuk menyebarkan dan membentuk opini di medsos.

Direktur Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Giri Suprapdiono mengatakan bahwa opini publik sehari-hari sering disetir oleh robot-robot (bot) untuk menggiring opini dan framing.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Dunia Games Leagues 2020: Telkomsel Targetkan 1 Juta Penonton

PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menargetkan 1 juta jumlah penonton daring untuk turnamen gim bertajuk Dunia Games League 2020 yang akan berlangsung pada akhir Februari 2020.

Direktur Manager Telkomsel Rachel Goh mengatakan perusahaan akan mengejar target tersebut dengan menghadirkan jumlah serta durasi tayangan secara masif.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Pilihan Frekuensi Makin Beragam, Ekosistem HAPS Kian Matang

Avealto, sebuah produsen Wahana Terrestrial Langit atau High Altitude Platform Station (HAPS) yang bermarkas di Inggris, menyambut positif frekuensi tambahan yang dikeluarkan saat World Radiocommunication Conference (WRC)2019 di Mesir. Avealto meyakini tambahan frekuensi dapat membuat ekosistem HAPS makin matang.

WRC 2019 memutuskan HAPS memiliki frekuensi tambahan baru direntang 38-39,5 GHz. Frekuensi ini melengkapi sejumlah frekuensi yang telah ada sebelumnya yaitu 31-31.3 GHz, 47.2 – 47.5 GHz dan 47.9 – 48.2 GHz.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Zettagrid Indonesia dan Mastel Bakal Cetak SDM Melek Teknologi

Zettagrid Indonesia telah berkomitmen untuk mendukung penuh Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) pada platform Digital Academy.

Country Manager Zettagrid Indonesia, Reza Alvin menilai bahwa platform Digital Academy tersebut dapat meningkatkan kompetensi di bidang digital dan mendukung pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia sejalan dengan rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Resmi Diluncurkan, Samsung Galaxy Fold Terbaru Dibanderol Rp30 Juta-an

Produsen gawai asal Korea Selatan, PT Samsung Electronics, hari ini meluncurkan produk terbarunya, yakni Samsung Galaxy Fold, yang merupakan inovasi teknologi pertama dengan kapailitas lipat ke dalam ponsel pintar.

Vice President IT & Mobile Business Samsung Electronics Indonesia Bernard Ang mengatakan Samsung Galaxy Fold menargetkan segmen pasar 'yang ingin menjadi trendsetter', memiliki mobilitas serta kebutuhan untuk melakukan
multitasking yang tinggi.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
KPK, telkomsel, samsung, media sosial, frekuensi, sdm, robot, games

Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
Editor : Rustam Agus
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top