5 Terpopuler Teknologi, CEO Facebook Mark Zuckerberg Kritik TikTok dan Grab Targetkan 50 GrabKitchen Hingga Akhir 2019

Mark Zuckerberg, bos Facebook, yang mengkritik TikTok menjadi berita terpopuler di kanal Bisnis.com pada hari Jumat (18/10/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 18 Oktober 2019  |  18:36 WIB
5 Terpopuler Teknologi, CEO Facebook Mark Zuckerberg Kritik TikTok dan Grab Targetkan 50 GrabKitchen Hingga Akhir 2019
Aplikasi Tik Tok di Play Store

1. CEO Facebook Mark Zuckerberg Kritik TikTok

CEO Facebook Mark Zuckerberg mengkritik aplikasi video pendek asal China, TikTok, karena telah menyensor protes politik di sejumlah negara, termasuk di Amerika Serikat.

Saat menyampaikan pidato tentang kebebasan berbicara di Universitas Georgetown di Washington, Kamis (17/10/2019), Zuckerberg mengatakan platform media sosial Facebook seperti WhatsApp digunakan oleh pengunjuk rasa dan aktivis karena enkripsi dan perlindungan privasi.

Baca selengkapnya di sini.

2. 5 Tahun Jokowi–JK: Mastel Puji Pertumbuhan Startup dan Kritik soal Data Center

Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) menilai kepemimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam 5 tahun terakhir cukup memuaskan. Hanya saja, nilai tersebut tercoreng oleh kebijakan mengenai data center.

Ketua Umum Mastel Kristiono mengatakan bahwa industri digital Indonesia dalam 5 tahun terakhir tumbuh sangat tinggi, bahkan tertinggi di Asia Tenggara.

Baca selengkapnya di sini.

3. 3 Kementerian Sepakat Batasi Gawai dengan IMEI Ilegal

Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Kementerian Perdagangan, Kementerian Perindustrian menandatangani peraturan Pengendalian Alat dan Perangkat Telekomunikasi Yang Tersambung ke Jaringan Bergerak Seluler Melalui Identifikasi International Mobile Equipment Identity (IMEI).

Peraturan ini akan mulai berlaku pada April 2020. Dalam Permen Kemenkominfo yang diterima Bisnis, disebutkan bahwa identifikasi IMEI dilakukan dengan mengumpulkan paling sedikit data IMEI dan data indentitas pelanggan oleh Penyelenggara ke Sistem Pengelolaan IMEI Nasional secara berkala.

Baca selengkapnya di sini.

4. HP Black Market Ditangkal, Ini Cara Mengetahui Ponsel Resmi atau Bukan

Tiga kementerian yakni Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Perindustrian dijadwalkan menandatangani regulasi untuk menangkal peredaran telepon seluler ilegal di Indonesia pada hari ini, Jumat (18/10/2019).

Penertiban ponsel ilegal itu dilakukan dengan pemblokiran International Mobile Equipment Identity (IMEI). IMEI adalah nomor identitas khusus untuk ponsel yang dikeluarkan oleh asosiasi GSM untuk tiap slot kartu GSM yang dikeluarkan oleh produsen HP.

Baca selengkapnya di sini.

5. Grab Targetkan 50 GrabKitchen Hingga Akhir 2019

Perusahaan decacorn asal Singapura, Grab, menargetkan 50 jaringan bisnis restoran berbasis komputasi awan (cloud kitchen) atau juga biasa disebut GrabKitchen di seluruh Indonesia hingga akhir tahun.

Head of Marketing GrabFood Grab Indonesia Hadi Surya Koe mengatakan bahwa GrabKitchen merupakan solusi baru akan mendorong mitra Grab untuk terus berkembang. GrabKitchen merupakan dapur ­delivery­-only yang memanfaatkan data untuk mengidentifikasi dan memetakan kesenjangan permintaan pelanggan di wilayah tertentu.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi, smartphone, jusuf kalla, facebook, data center, StartUp, imei, Mark Zuckerberg, grab indonesia, TikTok

Editor : Surya Rianto
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top