Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

VMware Luncurkan 4 Inovasi Baru, Untuk Apa Saja?

VMWare meluncurkan layanan terbarunya guna mendukung pelanggan melakukan simplifikasi dan menerapkan perlindungan serta keamanan yang kokoh dalam pengelolaan sistem dan aplikasi bisnis, mendukung dibangunnya aplikasi-aplikasi modern, dan mengukur penilaian yang diberikan kepada karyawan.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 15 Oktober 2019  |  19:55 WIB
(ki-ka)Country Manager VMWare Indonesia Cin Cin Go;Vice President & Managing Director VMWare Southeast Asia and Korea Sanjay K. Deshmukh - Bisnis/Rahmad Fauzan
(ki-ka)Country Manager VMWare Indonesia Cin Cin Go;Vice President & Managing Director VMWare Southeast Asia and Korea Sanjay K. Deshmukh - Bisnis/Rahmad Fauzan

Bisnis.com, JAKARTA -- VMWare meluncurkan layanan terbarunya guna mendukung pelanggan melakukan simplifikasi dan menerapkan perlindungan serta keamanan yang kokoh dalam pengelolaan sistem dan aplikasi bisnis, mendukung dibangunnya aplikasi-aplikasi modern, dan mengukur penilaian yang diberikan kepada karyawan.

Portofolio mutakhir perusahaan menghadirkan beragam inovasi guna mendukung transformasi bagi perusahaan dalam membangun, menjalankan, mengelola, serta menerapkan keamanan di ranah komputasi awan, aplikasi modern, hingga digital workplace di lingkungan IT perusahaan tersebut.

Sejumlah inovasi yang telah disempurnakan tersebut, antara lain VMware vRealize Operations 8.0 yang dioptimalkan guna menghadirkan sistem operasi hybrid cloud.

Adapun, solusi tersebut dilengkapi dengan serangkaian kapabilitas mutakhir dan sejumlah kapabilitas lain untuk mendukung operasional di ranah hybrid cloud maupun hyperconverged infrastructure (HCI), dan pemonitoran multi-cloud secara mandiri.

Solusi terbaru tersebut juga dilengkapi dengan kemampuan untuk melakukan optimalisasi performa berbasis intent-driven secara berkelanjutan, pengelolaan yang efisien, proses remediasi secara cerdas, serta penyusunan konfigurasi dan penerapan klaikan yang lebih terintegrasi.

VMware juga meluncurkan VMware Cloud Foundation yang mendukung platform hybrid cloud yang mencakup dukungan untuk sejumlah penyedia layanan komputasi awan publik besar, seperti AWS Azure, Google Cloud, IBM Cloud, serta lebih dari 60 mitra VMware Cloud Verified di seluruh dunia.

Produk berikutnya adalah VMware Tanzu, yakni layanan terbaru yang mendukung perusahaan dalam membangun aplikasi-aplikasi modern dari satu pusat pusat kontrol.

Selain itu, VMware meluncurkan Project Pacific yang saat ini masih berupa technology preview. Adapun, Project Pacific dibuat guna mendukung ditransformasikannya VMware vSphere ke platform bernama native VMware.

Selain Project Pacific, VMware meluncurkan VMware Tanzu Mission Control, yakni sebuah pusat kontrol di mana pelanggan bisa mengelola seluruh layanan di mana pun mereka berada.

Layanan berikutnya yang diluncurkan adalah Workspace ONE Intelligent Hub, yakni pusat akses bagi karyawan perusahaan ke aplikasi-aplikasi dan workflow perusahaan.

Adapun, solusi tersebut juga dilengkapi dengan asisten virtual yang didukung oleh IBM Watson Assistant. Dengan solusi tersebut, pengguna dapat berinteraksi menggunakan natural language processing (NLP) maupun dalam bentuk teks.

Sebagai informasi, Workspace ONE merupakan platform digital pertama yang telah terintegrasi dengan asisten virtual berbasis teknologi kecerdasan buatan.

Solusi terakhir yang diluncurkan adalah VMware NSX-T. Solusi ini merupakan satu-satunya platform jaringan dan keamanan di industri yang dihantarkan secara keseluruhan dalam peranti lunak.

VMware NSX-T menawarkan rangkaian layanan L2-L7 secara lengkap untuk mendukung pengoperasian workload apapun jenis infrastruktur yang menaunginya, baik itu di mesin-mesin virtual, container, server-server fisik, private cloud, maupun publik cloud.

Solusi yang telah disempurnakan tersebut memperkokoh kapabilitas-kapabilitas keamanan pada platform secara intrinsik dan menghadirkan skalabilitas, dukungan untuk cloud native, serta kemudahan dalam hal operasional.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vmware indonesia
Editor : Wike Dita Herlinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top