5 Terpopuler Teknologi, CUMI Raih Pendanaan Tahap Awal dari East Ventures dan Gojek Luncurkan Goplay

CUMI yang meraih pendanaan tahap awal dari East Ventures menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Jumat (27/9/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 27 September 2019  |  18:47 WIB
5 Terpopuler Teknologi, CUMI Raih Pendanaan Tahap Awal dari East Ventures dan Gojek Luncurkan Goplay
Startup - olpreneur.com

1. CUMI Raih Pendanaan Tahap Awal dari East Ventures

CUMI (Cuma Minjem), marketplace penyewaan barang yang bisa diakses lewat web dan aplikasi Android, hari ini (Jumat (27/9/2019), meraih pendanaan tahap awal dari perusahaan modal ventura asal Indonesia, East Ventures.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Jumat (27/9/2019), investasi ini akan mempercepat misi perusahaan dalam meningkatkan pertumbuhan pengguna, merekrut lebih banyak talenta, serta memperluas jangkauan layanan mereka di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

2. Mengintip FlyZoo, Hotel Futuristik Besutan Alibaba

Alibaba mengolaborasikan bisnis perhotelan dan teknologi dengan menghadirkan The FlyZoo Hotel di Hangzhou, China.

Hotel yang diperkenalkan sejak 18 Desember 2018 tersebut memiliki konsep ‘hotel masa depan’ dan terdiri dari 290 kamar yang dilengkapi dengan sistem pengenalan tamu di seluruh hotel dan berbagai layanan keceradasan buatan (artificial intelligence/AI) untuk memberikan pengalaman yang nyaman dan memuaskan bagi para tamu.

Baca selengkapnya di sini.

3. Ini Fitur-Fitur Terbaru Alibaba Cloud

Sepanjang perhelatan Apsara Conference 2019, Alibaba Cloud meluncurkan 85 produk dan fitur baru, yang difokuskan untuk menunjang evolusi perusahaan dalam bisnis data intelligence dan komputasi awan berbasis kecerdasan buatan.

Selama 6 bulan terakhir, Alibaba Cloud telah menambah 597 produk dan fitur baru, serta lebih dari 300 solusi pada portofolionya. Baca selengkapnya di sini.

4. Treasury Ikuti Ajang Indonesia Fintech Summit & Expo (IFSE) 2019

Treasury, perusahaan yang melayani jual, beli, dan simpan emas dalam jaringan, mengikuti Indonesia Fintech Summit & Expo (IFSE) 2019 pertama kali.

Ajang yang dihelat selama 2 hari pada Senin (23/9) hingga Selasa (24/9) itu diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) yang bekerjasama dengan Asosiasi Fintech Indonesia (AFTECH) untuk mendorong peran Fintech dalam meningkatkan inklusi keuangan.

Baca selengkapnya di sini.

5. Gojek Luncurkan Goplay, Layanan Streaming Film dan Serial TV

Gojek meluncurkan layanan streaming video berisi film dan serial TV original pada Kamis (26/9/2019). Layanan ini diberi nama GoPlay.

“Dengan Goplay, kami di sini untuk mengisi kesenjangan dan menjembatani jutaan pemirsa seluler Indonesia dengan industry film Indonesia,” ujar CEO Goplay Edy Sulistyo seperti ditulis Reuters, Kamis (26/9).

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Film, hotel, treasury, StartUp, alibaba, Gojek, east ventures

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top