Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL Axiata Pacu Kualitas Jaringan di Areal Singgah

PT XL Axiata Tbk. berkomitmen memberikan layanan prima bagi pelanggan dengan terus meningkatkan kualitas jaringan di tempat singgah.
Leo Dwi Jatmiko
Leo Dwi Jatmiko - Bisnis.com 17 September 2019  |  15:36 WIB
XL Axiata
XL Axiata

Bisnis.com, JAKARTA — PT XL Axiata Tbk. berkomitmen memberikan layanan prima bagi pelanggan dengan terus meningkatkan kualitas jaringan di tempat singgah.

Group Head Corporate Communicatio XL Axiata Tri Wahyuningsih mengatakan kondisi lalu lintas data di sejumlah tempat singgah seperti mal, stasiun kereta, terminal bus, MRT, dan lain-lain cenderung fluktuatif, tergantung dari kondisi keramaian pengguna di sekitar lokasi.

“Saat momentum-momentum tertentu, misalnya ada event besar seperti jelang dan selama Lebaran, maka bisa terjadi kenaikan trafik [data] sampai 50% atau 1,5 x lipat dibandingkan hari-hari biasa,” kata Ayu kepada Bisnis.com, Selasa (17/9/2019).

Meski demikian, sambung Ayu, daerah transit belum berdampak signifikan terhadap jumlah total lalu lintas data di perseroan.

Ayu mengatakan, bagi XL, tempat-tempat keramaian dan tempat singgah memiliki posisi penting terhadapa kenyamanan dan kepuasan pelanggan, seperti tempat singgah di mall, dan taman hiburan.

Tempat tempat tersebut, lanjutnya, memiliki potensi yang besar sehingga perlu ditunjang dengan kapasitas jaringan yang memadai.

“Oleh karena itu XL Axiata senantiasa melakukan evaluasi kapasitas dan performa jaringan terutama di tempat tempat keramaian, sehingga kebutuhan pelanggan dapat selalu terpenuhi,” kata Ayu.    


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata
Editor : Wike Dita Herlinda

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top