Apple Resmi Luncurkan 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max

Produsen ponsel asal Amerika Serikat, Apple, resmi meluncurkan lini terbarunya, yakni iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max pada Selasa (10/9), yang memiliki keunggulan dari segi performa, daya tahan baterai, dan kualitas kamera.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 11 September 2019  |  09:25 WIB
Apple Resmi Luncurkan 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max
Logo Apple Inc. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- Produsen ponsel asal Amerika Serikat, Apple, resmi meluncurkan lini terbarunya, yakni iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max pada Selasa (10/9), yang memiliki keunggulan dari segi performa, daya tahan baterai, dan kualitas kamera.

Adapun, produk-produk tersebut didesain menggunakan A13 Bionic chip yang memampukan keduanya untuk memberikan performa yang tidak paralel sekaligus lompatan pada daya tahan baterai yang belum pernah ada sebelumnya.

Dari segi kecepatan, cip A13 Bionic dikatakan 20% lebih cepat dari A12. Cip tersebut dirancang khusus untuk penggunaan berbasis pembelajaran mesin (machine learning) dengan Neural Engine yang memampukan ponsel menganalisa foto dan video secara real-time.
Selain itu, Machine Learning Operator yang dihadirkan di produk ini memampukan CPU untuk melakukan lebih dari 1 triliun pengoperasian dalam 1 detik.
Adapun, dari segi baterai iPhone 11 Pro memiliki daya tahan baterai 4 jam lebih lama dari iPhone Xs, sedangkan iPhone 11 Pro Max memiliki daya tahan 5 jam lebih awet dari iPhone Xs Max.
Menyoal kamera, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max dilengkapi dengan tiga kamera, Ultra Wide, Wide, dan Telephoto Camera yang memampukan pengambilan gambar maksimal di dalam kondisi minim cahaya serta kualitas tinggi dalam pengambilan video sehingga memberikan pengguna pengalaman level profesional.

Dengan dukungan kamera Ultra Wide, baik itu iPhone 11 Pro maupun iPhone 11 Pro Max memiliki bidang pandang lebih luas serta sangat cocok untuk pengambilan video.

Dukungan iOS 13 memungkinkan penggu a untuk dapat merotasi, memotong, meningkatkan pencahayaan, dan penyaringan secara instan pada saat mengedit video.

Dikutip dari laman resminya, kedua produk hadir dengan kapasitas memori 64GB, 256GB, 512GB, serta 4 varian warna, yakni midnight green, space gray, silver, dan gold.

Apple membanderol kedua produk ini dengan masing-masing harga US$999 untuk iPhone 11 Pro dan US$1.099 untuk iPhone 11 Pro Max, di mana pembelian secara pre-order dapat dilakukan mulai 13 September 2019 dan tersedia di toko resmi mulai 20 September 2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apple, iphone

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top