Aplikasi Penyedia Konten Video Butuh Tayangan Komedi Lebih Banyak

Leo Dwi Jatmiko
Selasa, 27 Agustus 2019 | 11:00 WIB
Pengguna Telkomsel menyaksikan perayaan Cap Go Meh di Singkawang menggunakan aplikasi Maxstream/Telkomsel
Pengguna Telkomsel menyaksikan perayaan Cap Go Meh di Singkawang menggunakan aplikasi Maxstream/Telkomsel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Konten komedi menjadi salah satu konten yang paling digemari pelanggan HOOQ di Indonesia, sayangnya suplai konten tersebut saat ini masih sedikit.

Country Head HOOQ Digital, Guntur S. Siboro mengatakan konten horror, drama dan komedi menjadi tiga konten yang paling digemari oleh para penonton HOOQ di Indonesia.

Dia mengatakan dari sekitar 1 miliar menit per bulan yang disiarkan oleh HOOQ di Indonesia,  ketiga konten tersebut terus mendominasi.  

“Permintaan konten komedi dibandingkan dengan tahun sebelumnya selalu tinggi, namun suplainya tidak  ada,” kata Guntur kepada Bisnis.com, Senin (26/8/2019). 

Dia mengatakan salah satu penyebab sedikitnya konten tayangan komedi saat ini karena biaya dan waktu yang dibutuhkan untuk memproduksi konten cukup besar.  

Padahal, kata Guntur, karakteristik konten komedi yang ringan dan menyenangkan cocok untuk para pelanggan HOOQ di Indonesia.  Dia memperkirakan ke depan konten tersebut akan terus diminati.  

Guntur menuturkan saat ini HOOQ telah beroperasi di lima negara, Adapun sekitar 75% pelanggan HOOQ terdapat di Indonesia, didorong oleh kerja sama yang terjalin dengan Telkomsel.

Sebelumnya, MAXstream mengumumkan kolaborasinya bersama HOOQ dan Singel, dalam menghadirkan kompetisi Stand Up Comedy digital pertama di Indonesia bernama Stand Up Battle 2019. 

Bagi komika yang ingin mengikuti perlombaan, Audisi dilakukan secara daring dan luring.

Vice President Branding and Marketing Communication Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan lomba ini akan ditayangkan secara reality show di MAXstream original mulai 21 September 2019 nanti. 

Saat ini Stand Up Comedy tumbuh menjadi tren di industri hiburan dan menjadi budaya populer yang banyak digemari anak muda.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper