EMUI10, Aplikasi Baru Huawei Yang Siap Diuji Di P30 Series

Huawei baru saja ,eluncurkan aplikasi distribusi terbarunya, yakni EMUI10, sebuah aplikasi yang memungkinkan adanya koneksi antar perangkat serta perangkat dengan aplikasi, guna mengembangkan pengalaman konsumen di setiap kebutuhan tambahan.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 14 Agustus 2019  |  09:17 WIB
EMUI10, Aplikasi Baru Huawei Yang Siap Diuji Di P30 Series
Logo perusahaan Huawei tampak di mal di Shanghai, China, 3 Juni 2019, - REUTERS

Bisnis.com, JAKARTA -- Huawei baru saja ,eluncurkan aplikasi distribusi terbarunya, yakni EMUI10, sebuah aplikasi yang memungkinkan adanya koneksi antar perangkat serta perangkat dengan aplikasi, guna mengembangkan pengalaman konsumen di setiap kebutuhan tambahan.

Presiden Department Software Engineering Huawei Consumer Business Group, Wang Chenglu, mengatakan EMUI10 versi beta tersebut akan diuji secara internal di perangkat Huawei P30 Series dan model lainnya pada 8 September mendatang.

"Untuk selanjutnya, EMUI10 akan tersedia pada produk generasi selanjutnya dari seri Mate," ujarnya  Chenglu dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, Selasa (13/8/2019).

Adapun, EMUI saat ini memiliki lebih dari 500 juta pengguna aktif harian yang tersebar di 216 negara serta mendukung 77 bahasa. Selain itu, teknologi pengulangan telah dihadirkan Huawei selama lebih dari 7 tahun sejak kemunculan EMUI1.0 pada 2012 silam.

Statistik menunjukkan, bahwa pengguna yang memperbarui perangkatnya ke EMUI8.0 telah mencapai 79%, dan ke EMUI9.0 mencapai 84%. Huawei sendiri menargetkan jumlah pengguna yang akan memperbarui perangkat menjadi EMUI10 bisa mencapai 150 juta pengguna secara global.

Adapun, dalam beberapa tahun ini, Huawei mengaku sudah berinvestasi cukup banyak untuk riset dan pengembangan EMUI sebagai upaya meningkatkan performa sistem.

Salah satu teknologi dengan performa yang telah ditingkatkan adalah GPU Turbo, dengan efisiensi pemrosesan grafis mencapai 60%. Peningkatan performa juga dilakukan terhadap teknologi agregasi jaringan Link Turbo yang memungkinkan ponsel pintar untuk mengakses banyak jaringan, seperti 4G dan WiFi dengan kecepatan 70% lebih tinggi dibanding hanya menggunakan 4G.

Huawei juga melakukan pembaruan untuk EMUI10, yakni desain UX yang mampu menyajikan pengalaman terbaik untuk semua skenario dan standar baru untuk operasional yang mulus.

EMUI10 juga dilengkapi dengan moda gelap untuk memberikan visual yang lebih nyaman. Mode gelap mengoptimalkan kontras warna di antara teks dan latar belakang yang gelap, serta warna teks dan ikon sistem. Sehingga, memastikan terjadinya konsistensi visual, kenyamanan, dan kejelasan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
huawei

Editor : Wike Dita Herlinda

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top