5 Terpopuler Teknologi, Waze Rekam Momen Trafik Kilometer Tertinggi di Indonesia dan Pasar Kamera Mulai Lesu

Waze, aplikasi navigasi berbasis komunitas, yang mencatat trafik kilometer tertinggi pada akhir pekan Hari Raya Idulfitri pada 8 Juni 2019 menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Kamis (25/7/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 25 Juli 2019  |  18:23 WIB
5 Terpopuler Teknologi, Waze Rekam Momen Trafik Kilometer Tertinggi di Indonesia dan Pasar Kamera Mulai Lesu
Aplikasi Waze - Istimewa

1. Waze Rekam Trafik Kilometer Tertinggi di Indonesia saat Lebaran 2019

Waze, aplikasi navigasi berbasis komunitas, mencatat trafik kilometer tertinggi pada akhir pekan Hari Raya Idulfitri pada 8 Juni 2019.

Pada periode tersebut, 16,8 juta kilometer telah ditempuh oleh pengguna Waze di seluruh Indonesia, yang merupakan kilometer tertinggi yang pernah tercatat oleh Waze.

Baca selengkapnya di sini.

2. Pelaku Industri Audio Optimistis Penjualan Semester II/2019 Bakal Moncer

PT Inti Megah Swara (IMS) selaku distributor resmi produk-produk audio buatan Harman Professional Solution optimistis bisnisnya akan bertumbuh di semester II/2019, meskipun dominasi IMS terhadap pasar Tanah Air dinilai menyulitkan perusahaan dalam meningkatkan pangsa pasarnya.

Direktur Penjualan PT Inti Megah Swara, James Eric Pribadi mengatakan, untuk meningkatkan pangsa pasar, perusahaan akan melakukan berbagai strategi khusus, seperti menghadirkan produk-produk baru dan cocok dengan kebutuhan pasar, serta menambah jumlah kanal penjualan untuk memudahkan konsumen dalam menemukan produk.

Baca selengkapnya di sini.

3. Rudiantara Buka Suara Soal Larangan Penjualan Zain di Indonesia

Kementerian Komunikasi dan Informatika buka suara mengenai alasan mereka tidak mempermanenkan larangan Zain untuk berjualan di Indonesia.

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, menjelaskan alasan Kemenkominfo melarang sementara waktu penjualan kartu SIM prabayar Zain di Indonesia, karena pemerintah masih mengkaji dasar hukum Zain berjualan di Indonesia.

Baca selengkapnya di sini.

4. Perpres Satu Data: Urai Benang Kusut Manajemen Data Pemerintah

Peraturan Presiden Nomor 39 Tahun 2019 tentang Satu Data Indonesia akan memangkas tumpang tindih data yang dinilai seringkali terjadi di antar lembaga pemerintahan, baik pusat maupun daerah.

Deputi Bidang Infrastruktur Informasi Geospasial Badan Informasi Geospasial (BIG) Adi Rusmanto menduga terjadinya tumpang tindih data selama ini terletak di referensi pengumpulan data yang dilakukan oleh tiap-tiap lembaga.

Baca selengkapnya di sini.

5. Pasar Kamera di Indonesia Mulai Lesu, Penjualan Tahun Ini Ditaksir Susut 30%

PT Datascrip menargetkan penjualan kamera untuk semua jenis sebanyak 120.000 unit pada 2019 ini, target ini menyusut 25%—30% dibandingkan dengan target yang ditetapkan preseroan pada 2018 lalu.

Divison Manager PT Datascrip Sintra Wong mengatakan, penurunan target yang ditetapkan perseroan disebabkan oleh kondisi perekonomian dalam dan luar negeri yang tidak stabil.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kamera, data center, Mudik Lebaran, waze, kemkominfo, rudiantara, audio

Editor : Surya Rianto
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top