Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Gojek Kembangkan Tiga Aplikasi Super

PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) mengembangkan tiga aplikasi super untuk mendukung produktivitas mitra pengemudi dan Unit Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berujung pada pertumbuhan bisnis perusahaan.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 23 Juli 2019  |  12:38 WIB
Founder dan CEO Go-Jek Grup Nadiem Makarim (dari kanan), Co-Founder Kevin Aluwi, dan Presiden Go-jek Grup Andre Soelistyo usai peresmian logo baru Go-Jek di Jakarta, Senin (22/7/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat
Founder dan CEO Go-Jek Grup Nadiem Makarim (dari kanan), Co-Founder Kevin Aluwi, dan Presiden Go-jek Grup Andre Soelistyo usai peresmian logo baru Go-Jek di Jakarta, Senin (22/7/2019). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) mengembangkan tiga aplikasi super untuk mendukung produktivitas mitra pengemudi dan Unit Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang berujung pada pertumbuhan bisnis perusahaan.

 Co-Founder Gojek Kevin Aluwi menyatakan, pertumbuhan bisnis perusahaan sejalan dengan produktivitas mitra. Oleh karena itu, pihaknya mengembangkan tiga aplikasi super yang ditujukan bagi konsumen, mitra pengemudi dan mitra pedagang (merchant).

 ”Bagi pedagang dan pengemudi  [kehadiran aplikas super] ini ada unsur meringankan masalah sehari-hari, meningkatkan produktivitas, dan perkembangan pendapatan.  Kami akan terus menghubungkan demand konsumen dan penyedia layanan,” ujarnya, Senin (22/7/2019).

 Lebih lanjut dia mengklaim, binis Gojek telah berkembang 12 kali lipat dalam tiga tahun terakhir. Perkembangan itu berkat pemanfaatan teknologi terkni seperti machine learning, dan Artificial Intelligence, termasuk pengembangan aplikasi super.

 Dia menambahkan, aplikasi super untuk pengemudi diluncurkan pertama kali pada 2015 bersama dengan aplikasi konsumen.

Dengan aplikasi tersebut, pengemudi dapat mengakses berbagai layanan Gojek seperti Go-Ride, Go-Send, Go-Shop, dan produk lainnya termasuk top up Go-Pay dan akses ke program swadaya yang memberikan pinjaman unutk rumah, kendaraan, bantuan dana umrah dan sebagainya.

Sementara itu, aplikasi super untuk pedagang bernama Go-Biz menyediakan seluruh layanan yang diperlukan pedagang sehari-hari, seperti  Go-Food, sistem kasir atau Point of Sales [POS], pembayaran, inventaris produk, hingga pemasaran.

 “Sudah ada ratusan ribu merchant yang nyambung ke ekosistem kami lewat Go-Food dan Go-Pay. Aplikasi super ini bertujuan membantu UMKM dan bisnis kecil yang ada di platform kami,” ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Gojek
Editor : Wike Dita Herlinda
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top