GADGET BARU: Oppo Reno, Ponsel Canggih Nyaman Digenggam

Rahmad Fauzan
Selasa, 9 Juli 2019 | 13:26 WIB
Oppo Reno/ Rahmad Fauzan
Oppo Reno/ Rahmad Fauzan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Oppo belum lama ini meluncurkan produk terbarunya yakni Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Zoom, dan Bisnis pun berkesempatan untuk hands on salah satu dari produk anyar tersebut, yakni Oppo Reno versi original dengan warna hitam.

Oppo Reno versi original memiliki bobot yang tidak terlalu berat dan ukuran yang tidak begitu besar, ponsel pintar ini bisa dibilang sebagai salah satu ponsel yang cukup nyaman untuk digenggam.

Bagian belakang yang berbentuk cembung mampu menyesuaikan kontur ponsel ini dengan telapak tangan penggunanya.

 Adapun, baik itu Oppo Reno dan Reno 10x zoom, sama-sama mengedepankan kamera, performa dan daya tahan sebagai fitur andalan di mana keduanya didukung fitur pop-up selfie camera bernama Pivot Rising Camera yang muncul dan tertutup secara otomatis.

Bicara soal soal kamera, terutama kamera selfie dan pengambilan gambar di malam hari, kualitas Oppo Reno tidak perlu diragukan lagi. Untuk masalah selfie, Pivot Rising Camera 16MP dengan diafragma F/2.0 memberikan ketajaman luar biasa dalam setiap pengambilan gambar. Efek bokeh yang tajam menjadi bukti dari kualitas ekspresif kamera selfie Oppo Reno.

 Menyoal kamera belakang, Oppo Reno juga terbukti memiliki kualitas yang sangat baik. Kualitas tersebut dapat dilihat terutama saat pengambilan gambar pada malam hari terhadap objek bergerak.

 Didukung oleh lensa ganda dengan lensa utama 48MP menggunakan sensor Sony IMX 586 dan lensa kedua beresolusi 5MP, serta hadirnya mode night, membuat hasil jepretan pada malam hari dengan cahaya terbatas, plus, objek yang bergerak, bisa dibilang cukup memuaskan.

 Perlu juga diketahui, untuk masalah tenaga, Oppo Reno  diperkuat chipset Snapdragon 710 dipadukan RAM 6GB dan ROM 256GB, dan dijalankan dengan sistem operasi Android 9.0 Pie berbalut ColorOS 6.0.

Sementara itu, untuk masalah daya tahan ponsel pintar ini didukung dengan baterai berkapasitas 3765 mAh, ditambah fitur fast charging VOOC 3.0 membuat ponsel ini terisi penuh dalam waktu 80 menit.

Oppo Reno sendiri dibanderol dengan dua dengan harga Rp7.999.000 dan hadir dengan dua pilihan warna, yakni ocean green dan jet black yang merupakan perpaduan dari warna biru dan hitam.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper