LAPORAN dari JEPANG: Kartu Kredit Visa Kini Terintegrasi dengan LINE Pay

Integrasi kartu pada LINE Pay dapat membuat pengguna membayar lewat ponsel dan tersedianya pembayaran tanpa kontak oleh Visa.
Dinda Wulandari
Dinda Wulandari - Bisnis.com 28 Juni 2019  |  12:35 WIB
LAPORAN dari JEPANG: Kartu Kredit Visa Kini Terintegrasi dengan LINE Pay
Director and COO LINE Pay Corporation, Hisahiro Chofuku, memberikan pemaparan terkait kerjasama dengan Visa untuk kartu kredit pada LINE Conference 2019 di Tokyo, Jepang pada Kamis (27/6/2019). - Bisnis/Dinda Wulandari

Bisnis.com, TOKYO — Perusahaan teknologi Jepang, LINE Corporation, resmi menggandeng Visa untuk mengeluarkan kartu kredit yang dioptimalisasi untuk pembayaran via ponsel lewat aplikasi LINE.

Director and COO LINE Pay Corporation, Hisahiro Chofuku, mengatakan pihaknya juga berkolaborasi dengan Orient Corporation (Orico) perusahaan yang bergerak di bidang pembayaran untuk mengeluarkan kartu kredit Visa.

“Dengan meluncurkan kartu ini, Visa, Orico, dan LINE Pay akan menyediakan layanan kartu kredit yang baru serta berkontribusi untuk membentuk cashless society di Jepang,” katanya saat LINE Conference 2019 di Maihama Amphitheater, Chiba, Tokyo, Kamis (27/6/2019).

Chofuku melanjutkan fitur utama dari kartu kredit tersebut, seperti pengguna akan mendapatkan notifikasi di aplikasi LINE ketika pembayaran dilakukan. Selain itu, integrasi kartu pada LINE Pay dapat membuat pengguna membayar lewat ponsel dan tersedianya pembayaran tanpa kontak oleh Visa.

 “Pemegang kartu kredit ini akan mendapatkan penawaran poin reward yang tinggi dan juga menikmati pembayaran yang aman, terjamin, dan mudah untuk diakses baik di rumah maupun luar negeri menggunakan pembayaran tanpa kontak Visa,” katanya.

Dia menambahkan LINE Pay yang merupakan lini bisnis LINE Corporation fokus pada pengembangan layanan pembayaran online. Awalnya, LINE Pay meluncurkan layanan transfer uang via ponsel dan dompet digital pada Desember 2014 dalam aplikasi LINE.

Pihaknya optimistis inovasi baru di bidang pembayaran lewat kartu kredit tersebut dapat diterima pasar. Hingga kini tercatat ada 36 juta pengguna LINE Pay di Jepang dan 48 juta pengguna secara global dalam pasar lainnya seperti di Taiwan dan Thailand.

Sementara itu, Frederique Covington, Senior Vice President Head of Marketing & Cross Border Visa Asia Pacific menambahkan fitur pembayaran tanpa kontak oleh Visa menjunjung kecepatan, kemudahan, dan keamanan.  

Dia melanjutkan langkah kerja sama dengan LINE dan Orico juga merupakan bagian dari dukungan Visa yang menjadi sponsor teknologi pembayaran eksklusif dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020.

“Oleh karena itu Visa mengeluarkan desain [kartu] dalam warna merah dan hanya dalam jumlah terbatas yang terinspirasi dari bendera Jepang, dan akan diluncurkan melalui kolaborasi antara Orico dan LINE Pay,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
line, fintech

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top