Manfaatkan Fitur Split Screen untuk Maksimalkan Perjalanan

Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Sabtu, 8 Juni 2019 | 16:38 WIB
Ilustrasi - Fungsi split screen dari Samsung M20./Bisnis-Tim Jelajah Jawa Bali 2019
Ilustrasi - Fungsi split screen dari Samsung M20./Bisnis-Tim Jelajah Jawa Bali 2019
Bagikan

Bisnis.com, YOGYAKARTA — Fitur split screen atau pembagian layar merupakan fitur yang dapat dimaksimalkan untuk berbagai keperluan, termasuk aktivitas mudik dan perjalanan balik.

Fitur split screen memungkinkan dua aplikasi ditampilkan sekaligus, di bagian atas dan bawah layar. Fitur tersebut membuat penggunaan ponsel pintar lebih optimal.

Tim Jelajah Lebaran Jawa–Bali 2019, Sabtu (8/6/2019), memanfaatkan fitur tersebut dalam ponsel Samsung M20 sepanjang perjalanan untuk berbagai keperluan. Fitur tersebut paling sering kami gunakan saat menulis berita sambil melakukan navigasi perjalanan.

Untuk menggunakan fitur tersebut, pertama-tama aplikasi peta dan navigasi dibuka lalu kami menentukan lokasi tujuan. Setelah itu, menu split screen dipilih agar aplikasi peta dan navigasi berada di bagian atas layar.

Lalu, aplikasi catatan yang dibuka sebelahnya secara otomatis akan berada di layar bagian bawah. Ukuran tampilan kedua aplikasi pun dapat diatur sesuai keinginan.

Melakui fitur tersebut, Tim Jelajah Lebaran Jawa–Bali 2019 dapat tetap memantau navigasi saat perjalanan sambil membuat berita untuk disampaikan kepada pembaca setia Bisnis.com.

Selain kedua aplikasi tadi, fitur split screen dapat dimanfaatkan untuk banyak keperluan, seperti menamplilkan dua file teks sekaligus, menampilkan dua gambar sekaligus, dan lain-lain.

Untuk keperluan mudik, berbagai aplikasi yang dapat digunakan secara bersamaan di antaranya aplikasi pemesanan tiket, pemutar video, dan beberapa media sosial. Adapun, beberapa aplikasi tidak dapat dibuka dalam fitur split screen karena memerlukan tampilan penuh, seperti aplikasi permainan online.

Tim Jelajah jawa-Bali 2019: Rayful Mudassir, Aziz Rahardyan, Mutiara Nabila, Wibi Pangestu Pratama, Ni Putu Eka Wiratmini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper