5 Terpopuler Teknologi, RUU Perlindungan Data Pribadi Rampung Tahun Ini dan Alasan Telkomsel Fokus Pada Pendanaan Seri B

RUU Perlindungan Data Pribadi yang disebut bakal rampung sebelum 30 September 2019 menjadi berita terpopuler di kanal Teknologi Bisnis.com pada hari Jumat (17/5/2019).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 17 Mei 2019  |  20:05 WIB
5 Terpopuler Teknologi, RUU Perlindungan Data Pribadi Rampung Tahun Ini dan Alasan Telkomsel Fokus Pada Pendanaan Seri B
Petugas Dispendukcapil Kota Semarang melakukan perekaman iris mata seorang narapidana wanita untuk keperluan pendataan dan pembuatan KTP elektronik, di Lapas Wanita Kelas II A Semarang, Jawa Tengah, Kamis (17/1/2019). - ANTARA/R. Rekotomo

1. RUU Perlindungan Data Pribadi Rampung Tahun Ini

Kementerian Komunikasi dan Informatika telah merampungkan draf Rancangan Undang Undang tentang Perlindungan Data Pribadi.

Beleid tersebut ditargetkan telah diundangkan sebelum 30 September 2019.

Baca selengkapnya di sini.

2. Amazon Guyur Rp8,3 Triliun ke Startup Pesan Antar Makanan

Amazon Inc. memimpin pendanaan seri G senilai US$575 juta ke Deliveroo, perusahaan rintisan yang menyediakan layanan dagang-el produk segar dan kuliner di Eropa.

Bloomberg melaporkan bahwa investor lain yang terlibat dalam ronde pendanaan ke Deliveroo adalah T Rowe Prince, Fidelity Management and Research Co., dan Greenoaks.

Baca selengkapnya di sini.

3. Sony dan Microsoft Kolaborasi Pengembangan Game

Sony Corp. akan menggunakan platform komputasi awan Azure milik Microsoft Corp. untuk menyediakan layanan streaming gim dan media.

Kerja sama tersebut adalah bagian dari kemitraan strategis antara dua produsen konsol gim terbesar dunia tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

4. Adukan Aktivitas Jual Beli Data Pribadi ke @aduanbrti

Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) menegaskan bahwa jual beli data pribadi adalah kegiatan yang melanggar hukum.

Pemerintah saat ini tengah mempersiapkan regulasi perlindungan data pribadi yang lebih komprehensif untuk menekan kejahatan jual beli data pribadi.

Baca selengkapnya di sini.

5. Alasan Telkomsel Fokus di Pendanaan Seri B

PT Telkomsel Mitra Inovasi (TMI) berencana mendanai 5—15 perusahaan rintisan tahun ini khususnya yang berfokus di sektor teknologi dan berhubungan dengan bisnis Telkomsel.

TMI merupakan anak usaha PT Telekomunikasi Selular bersama MDI Ventures Telkom dan Singtel Innov 8 untuk melakukan pendanaan strategis dan bekerja sama dengan perusahaan rintisan yang berada di tahap pertumbuhan awal, dengan dana kelolaan awal sebesar US$40 juta.

Baca selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkomsel, microsoft, ruu, sony, game, perlindungan data pribadi, StartUp, amazon.com

Editor : Surya Rianto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top