Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Amazon Guyur Rp8,3 Triliun ke Startup Pesan Antar Makanan

Investor lain yang terlibat dalam ronde pendanaan ke Deliveroo adalah T Rowe Prince, Fidelity Management and Research Co., dan Greenoaks.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Mei 2019  |  16:12 WIB
Seorang pekerja Deliveroo mengayuh sepeda melalui sebuah jalan di Liverpool, Inggris pada 18 Oktober 2017. - REUTERS/Phil Noble
Seorang pekerja Deliveroo mengayuh sepeda melalui sebuah jalan di Liverpool, Inggris pada 18 Oktober 2017. - REUTERS/Phil Noble

Bisnis.com, JAKARTA — Amazon Inc. memimpin pendanaan seri G senilai US$575 juta ke Deliveroo, perusahaan rintisan yang menyediakan layanan dagang-el produk segar dan kuliner di Eropa.

Bloomberg melaporkan bahwa investor lain yang terlibat dalam ronde pendanaan ke Deliveroo adalah T Rowe Prince, Fidelity Management and Research Co., dan Greenoaks.

Deliveroo adalah perusahaan rintisan yang berbasis di London, Inggris. Sebelum pendanaan seri G dari Amazon, Deliveroo telah menghimpun modal dengan nilai total US$1,53 miliar. Dana segar tersebut akan digunakan Deliveroo untuk berkompetisi dengan Just Eat Plc. dan Uber Technologies di pasar Benua Biru.

Selain dalam bisnis pesan antara, Deliveroo berkompetisi dengan Uber Eats dalam layanan restoran virtual. Restoran virtual adalah bisnis yang menjual makanan hanya melalui layanan pesan antar, tanpa memiliki ruang makan dan kasir.

Pendanaan ke Deliveroo menunjukkan ambisi Amazon untuk melebarkan sayapnya ke bisnis pangan. Sebelumnya, Amazon telah menawarkan layanan pengiriman 2 jam setelah pembelian bernama Prime Now di beberapa kota di Inggris. Layanan pesan antar makanan Amazon di Kerajaan Inggris telah tutup pada tahun lalu.

Investasi di Deliveroo adalah investasi pertama Amazon di Eropa setelah mengkauisisi BuyVIP.com dari 3i Group Plc. pada 2010 melalui transaksi senilai US$96,5 miliar.

Industri bisnis pesan antar makanan Eropa sedang berada di tren konsolidasi. Sebelumnya, Takeway.com NV mengakuisisi perusahaan pesan antar Jerman bernama Delivery Hero dalam transaksi senilai US$1 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp amazon.com
Editor : Demis Rizky Gosta
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top