Belaja Online Ramadan Makin Ramai, Bukalapak Obral Promo

Peningkatan trafik pada bulan Ramadan biasanya akan terjadi pada minggu ke-3 sampai minggu ke-4 Ramadan menjelang Lebaran.
Deandra Syarizka | 13 Mei 2019 08:42 WIB
Presiden Joko Widodo (kanan) didampingi Founder dan CEO Bukalapak Achmad Zaky meninjau stan warung mitra Bukalapak saat Perayaan HUT ke-9 Bukalapak di Jakarta, Kamis (10/1/2019). - ANTARA/Puspa Perwitasari

Bisnis.com, JAKARTA — Bukalapak mencatat kenaikan trafik hingga 50% yang terjadi pada awal Ramadan tahun ini. Kenaikan trafik diperkirakan masih akan berlanjut hingga dua pekan menjelang Hari Raya Idulfitri.

Head of Corporate Communication Bukalapak Intan Wibisono mengungkapkan, kebiasaan masyarakat berbelanja di Bukalapak pada saat bulan Ramadan cukup berbeda dengan bulan–bulan lainnya. Menurutnya, trafik pada Bulan Ramadan meningkat pada jam-jam tertentu seperti saat menjelang tengah hari, setelah berbuka puasa, dan menjelang salat Tarawih.

“Peningkatan trafik pada bulan Ramadan biasanya akan terjadi pada minggu ke-3 sampai minggu ke-4 Ramadan menjelang Lebaran. Dibandingkan dengan awal Ramadan tahun lalu, trafik awal Ramadan pada tahun 2019 telah meningkat sebesar 50%,” ujarnya, Minggu (12/05).

Dia menambahkan, produk yang paling diminati pada saat Ramadan masih berada pada kategori fesyen wanita dengan peningkatan transaksi pembelian sebanyak 2 kali lipat dibandingkan dengan awal Ramadan tahun lalu.

Adapun pada Ramadan tahun ini, Bukalapak mengadakan program-program Ramadan yang menarik seperti Serbu Seru dengan barang serbuan yang menarik seperti umrah, sepeda motor dan kesempatan mudik ke kampung halaman. Selain itu, pihaknya juga mengadakan berbagai promo lainnya flashdeal mulai dari Rp1, cashback hingga Rp2,5 juta, gratis ongkir hingga 12 kali dan negosiasi 5 kali lebih besar.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengantisipasi melonjaknya pesanan yang berpotensi berakibat pada terlambatnya proses pengiriman. Saat ini, Bukalapak berkolaborasi dengan beberapa mitra untuk menghadirkan berbagai pilihan layanan yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di seluruh Indonesia. S

“Salah satunya kami menghadirkan pilihan layanan logistik yang dapat melayani pengiriman antar kota antar provinsi di hari yang sama dengan jangkauan mulai dari Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Surabaya dan Denpasar,” ujarnya.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
e-commerce, bukalapak

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup