Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

TIX ID Jual 2,5 Juta Tiket Avengers Endgame Secara Online

Rekor lain yang ditorehkan TIX ID adalah rekor penjualan 1 juta tiket pada periode advance ticket sales.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 07 Mei 2019  |  12:42 WIB
Chris Hemsworth (dari kiri ke kanan), Chris Evans, Robert Downey Jr., Scarlett Johansson, dan Mark Rufallo memperlihatkan tangan setelah mencetak telapak tangan mereka di semen dalam sebuah perayaan di Hollywood, Los Angeles, California pada Selasa (23/4/2019). - REUTERS_Mario Anzuoni
Chris Hemsworth (dari kiri ke kanan), Chris Evans, Robert Downey Jr., Scarlett Johansson, dan Mark Rufallo memperlihatkan tangan setelah mencetak telapak tangan mereka di semen dalam sebuah perayaan di Hollywood, Los Angeles, California pada Selasa (23/4/2019). - REUTERS_Mario Anzuoni

Bisnis.com, JAKARTA — Platform hiburan terpadu, TIX ID, menorehkan rekor baru penjualan tiket film bioskop secara online di Indonesia. Sejak penjualan tiket dibuka pada 16 April 2019 hingga 5 Mei 2019, TIX ID menjual sebanyak 2,5 juta tiket film Marvel Studios’ Avengers: Endgame

Rekor lain yang ditorehkan TIX ID adalah rekor penjualan 1 juta tiket pada periode advance ticket sales (prapenjualan) untuk film Marvel Studios’ Avengers: Endgame yang berlangsung pada 16 – 23 April 2019.

“Kami sangat bangga bisa menjadi bagian dari sejarah kesuksesan film Marvel Studios’ Avengers: Endgame dan berhasil memecahkan rekor penjualan tiket di platform kami,” ujar Sean Kim, Direktur TIX ID, seperti dikutip, Selasa (7/5/2019).

Kim mengungkapkan bahwa tercapainya rekor penjualan tiket film Marvel Studios’ Avengers: Endgame juga menunjukkan bahwa saat ini sudah mulai terjadi pergeseran budaya mendapatkan tiket bioskop di kalangan penonton film di Indonesia.

“Jika sebelumnya mereka terbiasa dengan antrean panjang di loket pembelian tiket film-film blockbusters,  kebiasaan tersebut saat ini sudah mulai berangsur-angsur dihindari. Mereka menjadi lebih meminati pembelian tiket secara online melalui aplikasi TIX ID yang ada di dalam ponselnya, dibandingkan dengan harus membeli tiket sembari antre di loket,” ungkapnya.

Pemecahan rekor dan kesuksesan dalam penjualan tiket film Marvel Studios’ Avengers: Endgame menjadikan posisi TIX ID kian kokoh sebagai salah satu aplikasi pembelian tiket bioskop paling digemari di Indonesia. TIX ID menjadi aplikasi yang paling banyak dicari dan diunduh di Google Play Store dan Apple App Store pada saat periode advance ticket sales berlangsung.

Gemilangnya pencapaian TIX ID disambut antusias oleh Vincent Iswara, CEO DANA. Ia mengatakan bahwa tingginya antusiasme penggemar film-film dalam membeli tiket secara online melalui TIX ID menunjukkan kian percayanya masyarakat terhadap transaksi nontunai dan nonkartu dengan menggunakan dompet digital.

“Sebagai enabler transaksi digital di TIX ID, kami melihat bahwa pengalaman-pengalaman bertransaksi digital yang penuh dengan kemudahan, kenyamanan, kecepatan, dan keamanan seperti yang ditawarkan  oleh TIX ID dan DANA,” pungkas Vincent.

Marvel Studios’ Avengers: Endgame yang mulai tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada hari Rabu, 24 April 2019 lalu, merupakan salah satu film yang paling ditunggu oleh para pecinta film di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Film ini juga telah memecahkan berbagai rekor di industri perfilman dunia dan di Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bioskop tiket online
Editor : Demis Rizky Gosta
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top