18.000 BTS 4G Baru Indosat Siap Layani Trafik Ramadan dan Lebaran

Penambahan kapasitas dilakukan dengan membangun 18.000 BTS baru berkapasitas 4G di seluruh wilayah Indonesia.
Deandra Syarizka
Deandra Syarizka - Bisnis.com 30 April 2019  |  14:17 WIB
18.000 BTS 4G Baru Indosat Siap Layani Trafik Ramadan dan Lebaran
Group Head Network Strategy Architecture and Solution PT Indosat Ooredoo Tbk Kustanto memberikan penjelasan saat uji kesiapan jaringan, di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (25/4/2019). - Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indosat Tbk. meningkatkan kapasitas jaringan menjelang Ramadan dan Idulfitri 2019. Trafik di jaringan Indosat Ooredeoo diperkirakan mencapai 9,3 petabyte per hari pada periode tersebut.

General Head Network Strategy, Architecture & Solution Indosat Ooredoo Kustanto menyatakan perusahaan telah menyiapkan jaringan untuk menyambut kenaikan trafik selama periode Ramadan hingga lebaran. Dia menyatakan, penambahan kapasitas dilakukan dengan membangun 18.000 BTS baru berkapasitas 4G di seluruh wilayah Indonesia.

“Paket baru ini akan menambah trafik yang sangat besar. Prediksi kami trafik data saat Lebaran bisa menyentuh 9,3 petabyte per hari, kenaikan 15% hingga 20% dibandingkan dengan hari bisa. Kami menyiapkan kapasitas jaringan hingga 18,4 petabyte, jadi sangat cukup,” ujarnya.

Indosat memprediksi aplikasi streaming dan gim akan menjadi dua aplikasi yang paling banyak mengalami kenaikan traffik saat momen Ramadan dan Lebaran. Sementara itu, penggunaan aplikasi pesan cenderung sama dengan hari biasa.

Indosat juga menghadirkan paket kuota khusus bagi pelanggan selama Ramadan dan Lebaran yang dinamai paket New Freedom. Paket New Freedom merupakan paket terlengkap dan terbaik yang dirilis perseroan, karena menggabungkan dua keuntungan yaitu kuota internet besar dan gratis nelepon ke seluruh operator.  Harga paket yang termurah Rp25.000 dengan total kuota 4 GB, hingga paket 60 GB seharga Rp150.000 termasuk gratis telepon ke seluruh operator.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
indosat, seluler

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top