Incar Milenial, Triv Luncurkan Aplikasi Investasi Bitcoin

Investasi mata uang kripto dinilai pas untuk kalangan milenial karena pertumbuhan mata uang Bitcoin bisa mencapai 56,3% per tahun.
Leo Dwi Jatmiko | 09 April 2019 08:33 WIB
Ilustrasi Bitcoin diletakkan di atas lembaran uang dolar AS. - REUTERS/Dado Ruvic

Bisnis.com, JAKARTA — Pilihan investasi untuk menumbuhkan aset semakin hari kian beragam. Terlebih di era digital saat ini, instrumen investasi bertambah luas dengan hadirnya cryptocurrency alias mata uang kripto yang hadir dengan beragam titel, di antaranya Bitcoin. 

Imbal hasil Bitcoin pun mampu mengalahkan berbagai sarana investasi lawas. Elemen digital yang menjadi bagian tak terpisahkan mata uang kripto  membuatnya lekas akrab dengan generasi milenial yang lekat dengan dunia maya. 

Gabriel Rey, Founder dan CEO Triv.co.id platform exchanger mata uang kripto serta TPRO.co.id, platform marketplace mata uang kripto, menyampaikan bahwa saat ini mata uang kripto merupakan salah satu instrumen investasi yang menjanjikan. Dia menilai instrumen ini sangat cocok untuk kalangan milenial yang berinvestasi karena pertumbuhan mata uang Bitcoin bisa mencapai 56,3% per tahun.

"Imbal hasil Bitcoin jauh di atas rata-rata   investasi di saham gabungan di angka 7,4 persen per tahun, tanah mencapai 6—7 persen sebelum bayar Pajak Bumi dan Bangunan,” jelas Gabriel Rey dalam rilis yang diterima Bisnis (8/04/2019).

Di samping itu, karakter kalangan milenial yang cenderung agresif dalam berinvestasi sangat cocok dengan investasi pada mata uang kripto. Milenial, menurut Rey, kerap punya pertimbangan ideologis atau background instrumen investasinya terlebih dulu.

“Misalnya produk investasinya bagus tetapi mereka tidak suka, maka mereka tidak akan invest. Karena itu Bitcoin ini dinilai cocok untuk milenial karena tidak diatur oleh bank sentral dan aset tidak bisa dibekukan. Ini yang membuat milenial tertarik, dan saat ini mayoritas pengguna Bitcoin adalah usia antara 25—35 tahun. Masih ada peluang return yang lebih tinggi dibandingkan return emas, tanah dan lainnya,” ungkap Rey. 

Rey melanjutkan, pihaknya memahami  kalangan milenial yang menginginkan kemudahan transaksi dalam genggaman. Karena itu, pada bulan ini, Triv meluncurkan aplikasi ponsel pintar iOS dan Android. 

“Triv bulan ini juga telah meluncurkan aplikasi Android dan iOS yang memudahkan nasabah untuk memantau harga Bitcoin pada pasar global dan pasar Triv. Serta melakukan jual beli Bitcoin real-time 24/7 cukup dari smartphone. Sehingga semakin memudahkan pelanggan Triv.co.id dan Tpro.co.id untuk membeli Bitcoin secara real-time 24 jam,” tegasnya. 

Sementara itu, Edi Prio Pambudi Asisten Deputi Moneter Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian, mengatakan bahwa pemerintah  telah mengakomodasi mata uang kripto sebagai komoditas. 

“Pemerintah mendorong masyarakat untuk berinvestasi digital daripada membeli tanah dikarenakan supply tanah yang terbatas. Juga pemerintah telah melegalkan pembelian kripto sebagai komoditas,” papar Edi.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bitcoin

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup