AirAsia Adopsi Oracle ERP Cloud

Rahmad Fauzan
Senin, 8 April 2019 | 13:27 WIB
Tony Fernandes/Reuters-Vivek Prakash
Tony Fernandes/Reuters-Vivek Prakash
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — AirAsia mengumumkan kerja sama dengan Oracle ERP Cloud, sebuah perusahaan penyedia layanan otomatisasi infrastruktur digital. Adapun, kerja sama tersebut dilakukan sebagai upaya AirAsia dalam melakukan sentralisasi dan penyederhanaan operasi keuangan.

CEO Grup AirAsia Tony Fernandes mengatakan saat ini perusahaan tengah memanfaatkan momentum untuk mengarahkan bisnis dan merek AirAsia menjadi lebih dari sekadar perusahaan maskapai penerbangan.

“AirAsia akan menjadi perusahaan digital ‘travel technology’ yang mengedepankan kecerdasan dan konektivitas,” ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Senin (8/4).

Terkait dengan kerja sama yang dilakukan, CEO Oracle, Mark Hurd, mengatakan Oracle ERP Cloud memberikan landasan kuat bagi pertumbuhan AirAsia yang berkelanjutan dan akan membantu memperkuat kepemimpinan maskapai di industri penerbangan di kawasan Asean. 

Sejauh ini, dikatakan lebih dari 6.000 pelanggan lintas geografi dan industri menggunakan Oracle ERP Cloud sebagai penyedia platform keuangan. Dengan Oracle ERP Cloud, organisasi dari semua ukuran disebutkan dapat dengan cepat dan mudah memanfaatkan inovasi terbaru dalam kecerdasan buatan (AI), asisten digital, pemrosesan bahasa alami, blockchain, dan internet of things (IoT) yang memungkinkan peningkatan produktivitas, mengurangi biaya, dan meningkatkan kontrol.

Adapun, Oracle ERP Cloud terintegrasi dengan sistem bisnis AirAsia yang ada sehingga dapat memberikan maskapai tersebut satu sumber yang benar di seluruh fungsi keuangan dan pengadaan.

Selain itu, solusi Oracle Cloud membantu maskapai dalam mengelola dan meningkatkan rekonsiliasi akun global, menghubungkan lini bisnis AirAsia yang berbeda untuk memungkinkan operasi yang lebih lancar dan meningkatkan pengambilan keputusan, serta memfasilitasi analisis dan pelaporan bisnis inti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper