GreatDay HR Meluncurkan Fitur Baru ‘Benefit

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 5 April 2019 | 11:28 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - GreatDay HR (Aplikasi Human Resources yang dikembangkan PT People Intelligence Indonesia) meluncurkan fitur terbarunya, Benefit.

Fitur ini memungkinkan berbagai jenis perusahaan untuk meningkatkan kesejahteraan finansial karyawan sebagai bagian dari strategi kesejahteraan dan kesehatan   yang lebih baik.

Gordon Enns, pendiri dan sekaligus CEO dari GreatDay HR, menjelaskan sebagai mitra di lebih dari 2.000 perusahaan di Asia, kami menyadari bahwa keterlibatan karyawan telah menjadi perhatian dan tantangan besar bagi tim SDM  di seluruh wilayah.

Karena itu, katanya, GreatDay HR berkomitmen untuk membantu perusahaan dalam rangka mendukung kesejahteraan karyawannya. Karyawan yang memiliki keterlibatan yang sungguh-sungguh dan motivasi yang tinggi dalam pekerjaan akan menghasilkan produktivitas yang lebih tinggi. Mereka menghasilkan energi positif yang menginspirasi orang lain dan menciptakan budaya di tempat kerja yang mendorong pertumbuhan dan kesuksesan perusahaan. 

"Hal yang luar biasa dari fitur terbaru Benefit dari GreatDay HR ini adalah kemampuannya dalam memberikan manfaat lebih kepada karyawan, meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan mereka tanpa biaya tambahan.” ujarnya dalam siaran persnya.

Fitur Benefit GreatDay HR, memberikan solusi kepada perusahaan dengan memudahkan karyawan mendaftarkan diri dalam perencanaan pinjaman ataupun asuransi melalui aplikasi mobile GreatDay HR.

Saat ini GreatDay HR menyediakan layanan pinjaman yang dilakukan dengan dua mitra keuangan yaitu KoinWorks dan Permata Bank. 

Untuk layanan asuransi sendiri, GreatDay HR saat ini menyediakan dua pilihan asuransi yaitu asuransi properti dan asuransi kendaraan. 

Dalam suatu survei yang dilakukan terhadap 73.000 karyawan, suatu lembaga riset berskala internasional, Gallup Worldwide, menemukan bahwa hanya 8% karyawan di seluruh Indonesia memiliki tingkat keterlibatan, komitmen dan motivasi yang kuat dalam melaksanakan pekerjaan mereka.

92% lainnya hanya melihat pekerjaan sebagai sebuah rutinitas yang dilakukan berulang setiap harinya. Karena adanya hubungan yang semakin kuat antara kinerja dan produktivitas karyawan, keterlibatan dan pemberdayaan karyawan telah menjadi alasan utama yang mendorong strategi pengembangan fitur Benefit untuk bisnis saat ini.

Akses layanan finansial yang terbatas juga menjadi faktor penghambat kesejahteraan dan kesehatan finansial karyawan. Karyawan mungkin membutuhkan pinjaman untuk alasan pendidikan, kebutuhan medis darurat, dan lain sebagainya. Namun, karena keterbatasan perusahaan dalam mengelola persyaratan pinjaman, menyebabkan keterbatasan perusahaan dalam mendukung karyawannya.

Banyak karyawan kemudian mencoba beralih ke pemberi pinjaman dengan suku bunga yang tinggi, atau sumber pinjaman lain yang malah menyebabkan tekanan besar bagi mereka. Hal yang sama juga terjadi pada akses layanan asuransi yang terbatas diperoleh karyawan, hal ini menimbulkan asumsi tingkat resiko dan stres yang tidak terkendali.


 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper