CoHive Gandeng GK-Plug and Play Bangun Platform Bagi Startup

Putri Salsabila
Minggu, 17 Maret 2019 | 08:35 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- CoHive dan GK-Plug and Play Indonesia berkolaborasi membangun platform untuk mendukung perkembangan startup Indonesia melalui flagship event bertajuk “GK-PnP X CoHive Speed Dating”.

Sebanyak 40 startup dan 17 Venture Capitals nasional maupun internasional telah mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam kegiatan ini.

Event ini diselenggarakan untuk memfasilitasi startup digital di bawah binaan GK-Plug and Play Indonesia dan CoHive untuk bertemu dengan para investor atau VCs (Venture Capitals) dan pitching konsep bisnis untuk memperoleh kesempatan pendanaan.

Kegiatan ini juga berguna bagi para investor untuk berinteraksi langsung dengan startup berkualitas, sehingga dapat menanamkan modal di startup yang sesuai dengan sasaran para investor.

Head of Corporate Communications CoHive Kartika Octaviana menjelaskan, GK-PnP X CoHive Speed Dating ini dirancang sedemikian rupa agar lebih efektif dibandingkan pertemuan-pertemuan startup dan investor lainnya.

“Untuk meningkatkan efektivitas dari speed dating ini, kami melakukan proses pengkurasian startup terlebih dahulu dari aspek kebutuhan pendanaan, kualitas startup, teknologi atau produk yang ditawarkan dan banyak aspek lainnya,” ujarnya akhir pekan ini.

Proses pre-matchmaking ini dilakukan untuk memastikan kualitas para peserta yang akan berinteraksi dengan para VC. Selain itu, proses pre-matchmaking juga dilakukan untuk memastikan kesesuaian VC dengan startup.

    Sebagai perusahaan operator coworking space terbesar di Indonesia dengan jumlah members mencapai 8.000 orang dari 800 perusahaan, CoHive tidak hanya fokus memberikan fasilitas ruang kerja yang nyaman, tetapi juga berbagai kegiatan untuk membangun ekosistem startup. Ini alasan GK-Plug and Play Indonesia untuk berkolaborasi menggelar kegiatan speed dating ini.

“CoHive merupakan salah satu ecosystem builder terbesar di Indonesia, sehingga kami berharap lewat kerja sama ini kami dapat lebih memberikan dampak yang besar terhadap komunitas startup. Kami juga berharap event ini dapat diadakan secara konsisten dan berkala,” ujar Maria Sutanto, Marketing & Community Manager GK-Plug and Play Indonesia.

    Speed dating terbagi menjadi dua sesi, pukul 10:00 – 12:00 WIB dan 14:00 – 16:00. Meskipun speed dating ini terbatas bagi members CoHive dan GK-Plug and Play Indonesia, startup lain di luar members yang berkeinginan untuk membangun jaringan dengan investor juga dapat berpartisipasi dalam acara networking yang berlangsung di hari yang sama dari pukul 12:00 – 14:00.

    Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi jawaban bagi startup yang menghapi berbagai kendala bisnis, seperti akses terhadap pendanaan awal dan juga mentorship. Dengan demikian, ekosistem startup diharapkan bisa bertumbuh subur untuk mendorong perkembangan ekonomi digital di Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Putri Salsabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper