Terdampak Minim, Telkom Terus Pantau Infrastruktur di Selat Sunda

Selain itu, Telkom menyediakan akses telepon dan internet gratis agar proses evakuasi berjalan lancar.
Duwi Setiya Ariyanti
Duwi Setiya Ariyanti - Bisnis.com 28 Desember 2018  |  07:53 WIB
Terdampak Minim, Telkom Terus Pantau Infrastruktur di Selat Sunda
Aktivitas Gunung Anak Krakatau terlihat dari KRI Torani 860 di Perairan Selat Sunda, Banten, Kamis (27/12/2018). - ANTARA/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Indonesia (Persero), Tbk terus memantau pemulihan infrastruktur telekomunikasi di wilayah terdampak tsunami di Selat Sunda. 

Dalam keterangan resminya, Kamis (27/12/2018), PGS Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Abdus Somad Arief mengatakan seluruh layanan telekomunikasi Telkom hanya mengalami gangguan minor. Menurutnya, perbaikan pada sarana penunjang masih berlangsung di Lampung dan Banten. 

Oleh karena itu, pihaknya bersiaga di lapangan untuk memantau proses pemulihan.

“Layanan telekomunikasi Telkom baik selular maupun nonseluler tidak mengalami gangguan yang berarti. Namun demikian, Telkom terus memantau dan memperbaiki beberapa kerusakan yang terjadi terutama pada sarana penunjang infrastruktur,” ujarnya. 

Adapun, agar pemulihan infrastruktur berlangsung lebih cepat, pihaknya mendatangkan personel dan alat berat ke lokasi terdampak tsunami. Selain itu, perusahaan menyediakan akses telepon dan internet gratis agar proses evakuasi berjalan lancar. 

"Telkom juga berupaya untuk memudahkan komunikasi warga dengan mendirikan posko yang menyediakan fasilitas telepon dan internet gratis di beberapa lokasi," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
telkom, Tsunami Selat Sunda

Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top
Tutup