Sejuta Domain Baru Bermunculan Sepanjang 2017

N. Nuriman Jayabuana
Kamis, 22 Februari 2018 | 06:27 WIB
Ilustrasi./Bisnis
Ilustrasi./Bisnis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Perusahaan penyedia domain dan solusi keamanan internet, Verisign, mencatat terdapat sebanyak 332,4 juta nama top level domain secara global di internet sepanjang kuartal IV/2017.

Artinya, di seluruh dunia terdapat 1,7 juta domain baru bila dibandingkan dengan kuartal sebelumnya. Dalam keterangan resmi perusahaan, Rabu (21/2/2018), dinyatakan sebagian besar domain yang terdaftar di internet menggunakan '.com' dan '.net' mencapai 146,4 juta nama.

Kedua basis domain itu tumbuh 2,9% bila dibandingkan dengan kuartal keempat tahun sebelumnya. Domain berbasis '.com' yang terdaftar mencapai 131,9 juta nama, sedangkan nama domain berbasis '.net' sebanyak 14,5 juta nama.

Selama kuartal IV/2017, tercatat sebanyak 9 juta nama domain '.com' dan '.net' baru yang terdaftar. Sementara itu, pada periode yang sama tahun sebelumnya, ada 8,8 juta total nama domain baru '.com' dan '.net' yang terdaftar.

Verisign melansir rangkuman data dan statistik pertumbuhan domain pengguna internet di seluruh dunia selama kuartal IV/2017 di laman resminya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper