Blibli.com Yakin Semakin Perkasa Setelah Akuisisi Tiket.com

Agne Yasa
Jumat, 16 Juni 2017 | 13:10 WIB
CEO Blibli.com Kusumo Martanto, Chief Communications Officer Tiket.com Gaery Undarsa, dan CEO Tiket.com George Hendrata dalam jumpa pers pengumuman akuisisi Tiket.com oleh Blibli.com
CEO Blibli.com Kusumo Martanto, Chief Communications Officer Tiket.com Gaery Undarsa, dan CEO Tiket.com George Hendrata dalam jumpa pers pengumuman akuisisi Tiket.com oleh Blibli.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Blibli.com optimistis bisa unggul dalam industri online travel di Indonesia lewat akuisisi Tiket.com. CEO Tiket.com George Hendrata menjamin proses akuisisi tidak mengganggu kenyamanan pelanggan.

CEO Blibli.com Kusumo Martanto mengatakan dalam menjalankan bisnis, keinginan untuk bertumbuh dan melakukan ekspansi akan selalu ada, termasuk Blibli.com yang melakukan ekspansi ke industri online travel. 

"Kami melihat potensi besar, customer based di Blibli.com dan Tiket.com menjadi sesuatu yang powerful yang dengan kemajuan teknologi bisa menawarkan sesuatu yang lebih relevan," kata Kusumo di Jakarta, Kamis (15/6/2017). 

Kusumo menambahkan dengan akuisisi ini, pihaknya optimistis dapat mencapai target pertumbuhan pendapatan 2,5 kali lipat pada semester II/2017. 

"Kami optimistis target itu dapat tercapai," kata Kusumo. 

Co Founder sekaligus Chief Communications Officer Tiket.com Gaery Undarsa menambahkan sejak 2016 lalu, pihaknya mulai mencari mitra melihat persaingan bisnis online travel dan e-commerce yang semakin ketat. 

"Tiket.com skala revenue sudah triliun. Ke depan akan sengit, kami mulai cari partner," katanya. 

Gaery menjelaskan setelah akuisisi ini, ke depan operasional kedua perusahaan akan berjalan seperti biasa dan tidak ada perubahan terlalu banyak dari sisi manajemen. 

"Ini akuisisi dengan semua founder dan director stay, tidak ada yang pergi, akan berjalan seperti biasa tetapi tetap melihat potensi sinergi yang dapat dikembangkan," katanya. 

Dia mengatakan industri online travel semakin berkembang ke depan. Secara global dan di beberapa negara, industri online travel sudah sangat menjanjikan. 

"Online travel sudah sangat straight forward. Industri ini sudah memiliki regulasinya masing-masing, di penerbangan, kereta, dan lainnya. Tinggal market share game dan kami sudah siap untuk itu," kata Gaery. 

CEO Tiket.com George Hendrata mengatakan market travel sangat besar dan kurang dari 50% berada di online travel

"Tiket.com termasuk top untuk online travel agent di Indonesia. Melihat trennya di global, industri OTA di Amerika dan China bagus sekali dan ini saat yang tepat untuk secara serius menggarapnya," katanya. 

Menjadi nakhoda baru Tiket.com, George memiliki target utama yaitu kenyamanan pengguna Tiket.com. Dia meyakini dengan akuisisi 100% ini akan memudahkan strategi ke depan untuk sinergi. 

"Kami usahakan banyak yang download dan beli dan harapannya ke depan semakin banyak yang beli. Tentu akan ada pengembangan jasa dan produk yang lain, yang cocok akan diadaptasi dari contoh sukses di luar," kata George.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper