Microsoft Rombak Skype Untuk Bersaing Dengan Snapchat dan iMessage

Agne Yasa
Jumat, 2 Juni 2017 | 18:59 WIB
Tampilan Skype/Bloomberg
Tampilan Skype/Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Skype dari Microsoft Corp telah merintis konferensi video modern dan pesan instan. Namun kekuatannya telah tertinggal dalam beberapa tahun terakhir dengan kehadiran aplikasi jejaring sosial yang hampir ada di mana-mana seperti Snapchat dan iMessage dari Apple Inc.

Untuk tetap bertahan, Skype mengumumkan perombakan layanan pada Kamis waktu setempat, untuk mengejar ketertinggalan dengan iMessage dan Snapchat dalam tampilannya.

Dilansir dari Bloomberg, Jumat (2/6/2017), aplikasi terbaru ini memiliki layanan pesan instan standar Skype, panggilan internasional, dan multiperson video calling, namun menambahkan integrasi dengan layanan pihak ketiga seperti YouTube, pembagian foto yang lebih sederhana, dan fitur obrolan grup yang diubah dengan sebuah antarmuka yang mirip dengan GroupMe milik Skype.

Tampilan foto sharing terlihat mirip dengan Snapchat dan memungkinkan pengguna menggambar gambar mereka dan membaginya menjadi panel Snapchat Stories, seperti yang disebut Highlights.

Dalam chat, pengguna dapat mengintegrasikan aplikasi cuaca atau gambar dengan pratinjau yang mirip dengan versi terbaru iMessage di iPhone. Untuk Skype baru, Microsoft meluncurkan chat bots, termasuk satu yang disebut Scoop, yang bisa menyuntikkan headline berita menjadi percakapan.

Skype baru akan dirilis secara bertahap, mulai di perangkat Android. Versi baru untuk iPhone akan dirilis dalam waktu sekitar sebulan, kata Skype. Versi untuk Mac, PC Windows, dan tablet akan diluncurkan setelahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper