Textile One Siap Bertransformasi Digital

Sholahuddin Al Ayyubi
Rabu, 3 Mei 2017 | 22:14 WIB
Pabrik tekstil Sritex/Antara-R. Rekotomo
Pabrik tekstil Sritex/Antara-R. Rekotomo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaku textile lokal Textile‎ One mengaku telah siap melakukan transformasi digital melalui implementasi sejumlah teknologi yang tepat dan membangun e-commerce khusus untuk menjual produk textile di Indonesia.

Erwin Kow, Managing Director Textile One memastikan pihaknya akan meluncurkan layanan e-commerce khusus untuk menjual berbagai produk textile tahun ini. Menurutnya, ke depan seluruh industri wajib melakukan transformasi digital, salah satunya adalah membuat toko daring.

"Memang tidak bisa dipungkiri lagi, ke depan, semua pasti akan menggunakan Internet. Kan Internet ini banyak manfaatnya, bagi industri textile salah satunya memperluas market," tuturnya di Jakarta, Rabu (3/5/2017).

Hasil gambar untuk Textile‎ One

Seperti diketahui, ‎menurut Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API), industri textile akan meningkat hingga 20% sepanjang tahun ini sejalan dengan kepercayaan konsumen yang memiliki produk textile berkualitas tinggi buatan anak bangsa.

Erwin menjelaskan salah satu tantangan industri textile Indonesia dalam melakukan transformasi digital melalui e-commerce adalah infrastruktur. Namun, dia optimistis ke depan infrastruktur akan semakin baik di Indonesia, terutama adanya koneksi jaringan 4G LTE di seluruh daerah pelosok Indonesia.

"Saya yakin ke depan infrastruktur ini tidak lagi menjadi masalah. Semuanya sudah mulai membaik dan jaringan Internet sudah ada dimana-mana," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper