Google Wallet Mulai Beroperasi di India, Jalin Kerja Sama dengan 20 Merek Lokal

Rahmad Fauzan
Jumat, 10 Mei 2024 | 05:10 WIB
Ilustrasi logo Google di sebuah gedung./Reuters
Ilustrasi logo Google di sebuah gedung./Reuters
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Google Wallet remi dirilis di India. Layanan yang semula bernama Google Pay ini terus memperluas wilayah operasinya setelah sebelumnya baru mencakup 50 negara.

Google Wallet memberikan akses pembayaran ke beberapa aktivitas mulai dari boarding pass, loyalty cards, tiket acara, tiket transportasi publik, hingga gift cards.

Mengutip laman resmi Google, Jumat (10/5/2024) peluncuran ini diawali dengan kerja sama antara dompet digital dan 20 brand papan atas di Negera Anak Benua. Ke depan, Google juga membuka peluang kerja sama dengan perusahaan lainnya.

Beberapa brand lokal yang menjadi mitra di antaranya penyedia tiket film dan acara PVR dan INOX. Kerja sama ini memungkinkan pengguna android untuk menambahkan tiket film dan acara ke dalam Google Wallet.

Untuk akses boarding pass, Google Wallet bekerja sama dengan Air India, Air India Express, dan perusahaan travel daring seperti MakeMyTrip, Ixigo, serta Easemytrip.

Kemudian, kerja sama juga dijalin dengan perusahaan seperti Flipkart (Supercoins), Dominos, Shoppers Stop, Pinelabs, EasyRewardz, serta Twid.

Di sektor transportasi publik, Google Wallet bekerja sama dengan Hyderabad Metro, Kochi Metro, VRL Travels, dan Abhibus untuk membantu pengguna melakukan pembelian tiket perjalanan.

Perusahaan juga bermitra dengan integrator sistem Wavelynx dan Alert Enterprise untuk membuat akses ke tempat kerja menjadi lebih nyaman dengan lencana perusahaan terdapat di Google Wallet.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat dengan mudah membuat karcis baru di Google Wallet dari gambar yang berisi barcode atau kode QR, seperti karcis naik pesawat, tanda bagasi, dan kwitansi parkir.

Apabila pengguna mengaktifkan pengaturan personalisasi cerdas di Gmail, maka beberapa tiket dan karcis yang diterima melalui email – misalnya tiket film dan tiket kereta – akan muncul secara otomatis di Google Wallet untuk sejumlah mitra yang dipilih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmad Fauzan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper