Bitung "Kota Cakalang" Teken MoU Smart City

David Eka Issetiabudi
Senin, 10 Oktober 2016 | 19:09 WIB
Smart City/Ilustrasi-Bisnis.com
Smart City/Ilustrasi-Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, MANADO - Pemerintah Kota Bitung bersama PT Telkom Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MOU) terkait pengembangan layanan informasi teknologi, menuju hadirnya “Kota Cakalang” menjadi Smart City.

Kesepakatan kerja sama ini dilakukan oleh Wali Kota Bitung Maximiliaan J. Lomban dengan General Manager Telkom Sulutgomalut Aristo Pangaribuan di Tribun Lapangan Upacara Kantor Wali Kota Bitung, Senin (10/10/2016).

Lomban mengatakan kerja sama diarahkan untuk optimalisasi penggunaan sistem teknologi informasi pada sistem pemerintahan (e-government), sehingga ke depannya tercipta lingkungan kerja yang efektif, efisien, serta transparan.

“Menuju Smart City tidak sederhana, kerja sama ini semoga membawa Bitung menjadi kota cerdas, penuh inovasi dan menggunakan teknologi dalam banyak hal,” tuturnya dalam keterangan pers, Senin (10/10/2016).

Menurutnya, dengan komitmen ini, setiap pegawai diharapkan mampu bergerak cepat dan tidak boleh lambat ataupun menghambat. Lomban berharap dengan terjalinnya kerja sama antara Pemkot Bitung dan PT Telkom akan menjadi semacam kampanye, agar kabupaten/kota lain di Sulut menjadi ‘Smart City’.

Kesepakatan yang dilakukan bersamaan dengan HUT Kota Bitung yang ke-26 ini, peningkatan pelayanan publik dapat semakin tepat sasaran dan menyentuh kepentingan publik.
“Lewat momentum ini kita berkomitmen untuk maju dengan berbagai perubahan di dalamnya,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper