Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL Bagikan 800 Ribu Unit Smartphone Khusus Untuk Nelayan Lombok dan Kendari

PT XL Axiata Tbk memberikan 800.000 unit smartphone atau telepon pintar genggam khusus kepada para nelayan di Lombok dan Kendari.
Yanuarius Viodeogo
Yanuarius Viodeogo - Bisnis.com 17 April 2015  |  12:18 WIB

Bisnis.com, PONTIANAK – PT XL Axiata Tbk memberikan 800.000 unit smartphone atau telepon pintar genggam khusus kepada para nelayan di Lombok dan Kendari.

Vice President Communication XL Axiata Turina Farouk mengatakan smartphone ini merupakan program dari XL untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama nelayan melalui layanan aplikasi MFish.

“Dengan perangkat ini  nelayan bisa mencari informasi lokasi tempat mencari ikan, plakton, dan keadaan cuaca,” kata Turina kepada Bisnis, Rabu (15/4/2015).

Menurutnya, baru Lombok dan Kendari yang menjadi sasaran duluan tetapi tidak menutup kemungkinan wilayah lain di Tanah Air berkesempatan mendapatkan smartphone tersebut.

General Manager Finance & Management Service XL North Region, Mozes Haryanto Baottong mengatakan aplikasi MFish juga bisa difungsikan oleh para nelayan apabila membutuhkan pertolongan saat berada di tengah laut.

“Jadi sesama rekan pengguna aplikasi ini bisa tahu kalau rekannya kehabisan solar dan terkena badai tidak bisa kembali ke daratan,” ujar Mozes.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top