XL Bagikan 800 Ribu Unit Smartphone Khusus Untuk Nelayan Lombok dan Kendari

Yanuarius Viodeogo
Jumat, 17 April 2015 | 12:18 WIB
Bagikan

Bisnis.com, PONTIANAK – PT XL Axiata Tbk memberikan 800.000 unit smartphone atau telepon pintar genggam khusus kepada para nelayan di Lombok dan Kendari.

Vice President Communication XL Axiata Turina Farouk mengatakan smartphone ini merupakan program dari XL untuk bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama nelayan melalui layanan aplikasi MFish.

“Dengan perangkat ini  nelayan bisa mencari informasi lokasi tempat mencari ikan, plakton, dan keadaan cuaca,” kata Turina kepada Bisnis, Rabu (15/4/2015).

Menurutnya, baru Lombok dan Kendari yang menjadi sasaran duluan tetapi tidak menutup kemungkinan wilayah lain di Tanah Air berkesempatan mendapatkan smartphone tersebut.

General Manager Finance & Management Service XL North Region, Mozes Haryanto Baottong mengatakan aplikasi MFish juga bisa difungsikan oleh para nelayan apabila membutuhkan pertolongan saat berada di tengah laut.

“Jadi sesama rekan pengguna aplikasi ini bisa tahu kalau rekannya kehabisan solar dan terkena badai tidak bisa kembali ke daratan,” ujar Mozes.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper