Liquid Jade S: Ponsel Acer 64 Bit Pertama

Gombang Nan Cengka
Rabu, 10 Desember 2014 | 16:30 WIB
Liquid Jade S/Acer India
Liquid Jade S/Acer India
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Acer mengumumkan peluncuran Liquid Jade S, ponsel pertama dari perusahaan Taiwan ini yang menggunakan chip 64 bit. Sebagai otak ponsel ini adalah prosesor MediaTek MT6752M 1,5 GHz, yang berinti delapan, didukung oleh RAM 2 GB.

Ponsel ini sudah mampu terhubung dengan jaringan seluler LTE dan memiliki slot SIM ganda untuk penggunaan lebih dari satu operator telekomunikasi.

Acer Liquid Jade S adalah penerus model terdahulu, Liquid Jade, yang sudah diluncurkan pada bulan Mei 2014 lalu. Dibandingkan pendahulunya ini, Liquid Jade S memiliki lebih banyak RAM, storage internal, kapasitas baterai yang lebih besar dan konektivitas yang lebih cepat.

Liquid Jade S dilengkapi dengan layar sentuh IPS 5 inci dengan resolusi 1280x720 piksel. Untuk menyimpan data Acer Liquid Jade S memiliki storage internal sebesar 16 GB (dapat ditambah dengan microSD).

Dengan ukuran 143 mm x 69 mm x 7,78 mm, ponsel ini memuat baterai berkapasitas 2300 mAh. Buat sistem operasinya, Acer menanamkan Android 4.4 (KitKat).

Kamera utamanya dapat mengambil gambar dengan resolusi sampai 13 megapiksel, sedangkan buat selfie kamera depan dapat memotret foto sampai 5 megapiksel.

Acer mengunggulkan kemampuan kameranya yang bisa diperintah lewat perintah suara. Mengucapkan selfie akan mengaktifkan kamera depan, sedangkan cheese akan menghidupkan kamera belakang.

Buat pertama kalinya ponsel ini akan diluncurkan di Taiwan pada tanggal 18 Desember. Acer mematok harga TWD 6990 (sekitar Rp 2,7 juta) buat ponsel pintar berbasis Android ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Rustam Agus
Sumber : Phone Arena
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper