Begini Bocoran Prediksi Spesifikasi Samsung Galaxy S6

Happy Ferdian
Selasa, 9 Desember 2014 | 13:20 WIB
Samsung Galaxy S6/techradar
Samsung Galaxy S6/techradar
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTASamsung secara diam-diam ternyata tengah menyiapkan rencana ambisius  untuk kelahiran lanjutan seri ponsel andalannya, yakni Galaxy S6.

Diperkirakan akan dirilis pada awal bulan Maret 2015 mendatang, banyak kalangan di dunia menebak-nebak akan seperti apa wujud ponsel andalan Samsung itu. Seperti yang telah banyak diramalkan di dunia maya, Galaxy S6 akan tampil lebih tipis dan berbentuk sedikit melengkung. Disebutkan pula bahwa ponsel ini akan dibalut oleh mayoritas bingkai metal. Selain itu, Samsung juga dikabarkan akan membuat Galaxy S6 menjadi ponsel canggih yang tahan air.

Untuk layarnya, tampaknya Galaxy S6 akan tetap menggunakan layar Super AMOLED, namun dengan beberapa tambahan kualitas lainnya, seperti kualitas QHD yang merupakan kualitas layar ponsel terjernih dan terbaik saat ini. Dengan layar seperti itu, maka dapat diprediksi bahwa resolusi yang dimiliki oleh Galaxy S6 akan cukup tinggi.

Hal tersebut sejalan dengan rencana yang telah disebut Samsung beberapa waktu lalu, bahwa pihaknya akan segera menghadirkan kualitas layar empat kali lebih jernih di tahun 2015. Untuk mengakomodasi rencana itu, kemungkinan besar Samsung akan memperbesar ukuran layar Galaxy S6 menjadi 0,2 inchi lebih besar dari pendahulunya. 

Selain itu, Galaxy S6 juga akan diperkirakan memiliki layar elastis seperti yang sebelumnya telah hadir pada Galaxy Note Edge. Layar elastis ini mampu membentuk lengkung tmengikuti kontur-kontur tertentu tanpa merusak kulitas prima ponsel terkait. Hal ini sejalan dengan ambis Samsung untuk menciptakan layar ponsel berkualitas tinggi namun bersifat fleksibel, bahkan dapat dilipat. Namun sejau ini, hal tersebut baru sebatas prototipe, belum diproduksi lebih lanjut. (techradar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Happy Ferdian
Sumber : techradar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper