Microsoft Hapus Nokia Store

Sanjey Maltya
Kamis, 20 November 2014 | 19:03 WIB
Ilustrasi/livemint.com
Ilustrasi/livemint.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Microsoft Corporation hapus Nokia Store dan diganti dengan Opera Mobile Store sebagai toko aplikasi bawaan di jajaran ponsel-fitur Nokia, menyusung kesepakatan antara induk entitas dengan Opera Software.

Pengalihan dimulai pada kuartal I tahun depan. Pengguna Nokia Series 40, 60, Asha, dan Nokia X akan memiliki akses terhadap puluhan ribu aplikasi Opera Mobile Store. Nokia Store akan ditutup pada kuartal II/2015.

Vice President Phones Microsoft Rich Bernardo menyatakan perusahaan akan terus menjual dan mendukung perangkat Nokia klasik yang notabene tetap populer di pelbagai belahan dunia.

CEO Opera Software Lars Boilesen menyatakan toko aplikasi milik entitas, menjadi pemain industri yang semakin signifikan dalam pasar toko aplikasi.

"Sehingga pengguna ponsel Nokia akan mendapatkan app store kelas pertama sampai dengan tahun-tahun yang akan datang," ucapnya, Kamis (20/11/2014).

Dengan sekitar 300.000 aplikasi dan games yang tersedia serta jutaan download tiap harinya, Opera Mobile Store memiliki jangkauan luas bagi developer yang sedang mencari media untuk mendistribusikan aplikasi.

Opera Mobile Store hari ini mendukung lebih dari 7.500 perangkat yang berbeda-beda, mulai dari feature phone hingga ponsel pintar paling canggih.

Opera Mobile Store adalah platform terpercaya yang digunakan oleh lebih dari 40.000 developer di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sanjey Maltya
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper