Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Skype Luncurkan Qik, Sebuah Aplikasi Pesan Video

Tak puas hanya dengan menyediakan fitur video conference, Skype kini meluncurkan aplikasi pesan video yang diberi nama Qik.
Rezza Aji Pratama
Rezza Aji Pratama - Bisnis.com 18 Oktober 2014  |  14:59 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Tak puas hanya dengan menyediakan fitur video conference, Skype kini meluncurkan aplikasi pesan video yang diberi nama Qik.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna saling mengirimkan video pendek, atau membuat dan menyimpan gambar bergerak alias GIF. Dengan langkah ini, Skype akan menantang platform serupa yang lebih dulu eksis yaitu Snapchat.

Dikutip dari laman resmi Skype, aplikasi ini memiliki keuntungan yang tidak dimiliki kompetitornya. Mulai dari kemampuan mengirim video hingga 42 detik, hingga konten yang tidak terhapus meski penerima telah menonton video tersebut.

Aplikasi yang telah tersedia di Android, iOS, dan Windows Phone tersebut memiliki tampilan antar muka relatif sederhana. Qik memang tidk bisa dipakai untuk mengirimkan pesan teks biasa. Namun, jika pengguna enggan mengirim video, mereka bisa membuat GIF.

Menariknya, jika kita salah mengirim konten yang dimaksud, pengguna bisa langsung menghapusnya meskipun si penerima sudah menonton video tersebut. Sayangnya, fitur tersebut baru tersedia di platform Android dan Windows Phone. Sedangkan untuk iOS masih harus menunggu update lebih lanjut. 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

skype
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top