Skype Luncurkan Qik, Sebuah Aplikasi Pesan Video

Rezza Aji Pratama
Sabtu, 18 Oktober 2014 | 14:59 WIB
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tak puas hanya dengan menyediakan fitur video conference, Skype kini meluncurkan aplikasi pesan video yang diberi nama Qik.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna saling mengirimkan video pendek, atau membuat dan menyimpan gambar bergerak alias GIF. Dengan langkah ini, Skype akan menantang platform serupa yang lebih dulu eksis yaitu Snapchat.

Dikutip dari laman resmi Skype, aplikasi ini memiliki keuntungan yang tidak dimiliki kompetitornya. Mulai dari kemampuan mengirim video hingga 42 detik, hingga konten yang tidak terhapus meski penerima telah menonton video tersebut.

Aplikasi yang telah tersedia di Android, iOS, dan Windows Phone tersebut memiliki tampilan antar muka relatif sederhana. Qik memang tidk bisa dipakai untuk mengirimkan pesan teks biasa. Namun, jika pengguna enggan mengirim video, mereka bisa membuat GIF.

Menariknya, jika kita salah mengirim konten yang dimaksud, pengguna bisa langsung menghapusnya meskipun si penerima sudah menonton video tersebut. Sayangnya, fitur tersebut baru tersedia di platform Android dan Windows Phone. Sedangkan untuk iOS masih harus menunggu update lebih lanjut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper