Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

VMWORLD 2014: Dunia Usaha Hadiri Konferensi Virtualisasi & Komputasi Awan

Sekitar 22.000 peserta dari seluruh dunia mengikuti Konferensi VM World 2014 di Moscone Centre, San Franscisco, Amerika Serikat, yan dimulaui Senin (25/8/2014) pagi waktu setempat atau Selasa (26/8/2014) --hingga 28 Agustus 2014. Ini merupakan konferensi global untuk virtualisasi dan komputasi awan.
Martin Sihombing
Martin Sihombing - Bisnis.com 26 Agustus 2014  |  03:48 WIB
Executive Vice President Hybrid Cloud VMWare Bill Fathers (kiri), President dan COO VMWare Carl Eschenbach (tengah) dan CEO VMWare Pat Galsinger dalam jumpa pers usai pembukaan VMWare Global Conference 2014 di Moscone Center, San Francisco, Senin (25/8/2014) atau Selasa (26/8/2014) dinihari WIB. - Martin Sihombing/Bisnis.com
Executive Vice President Hybrid Cloud VMWare Bill Fathers (kiri), President dan COO VMWare Carl Eschenbach (tengah) dan CEO VMWare Pat Galsinger dalam jumpa pers usai pembukaan VMWare Global Conference 2014 di Moscone Center, San Francisco, Senin (25/8/2014) atau Selasa (26/8/2014) dinihari WIB. - Martin Sihombing/Bisnis.com
Bisnis.com, SAN FRANCISCO - Sekitar 22.000 peserta --umumnya kalangan dunia usaha-- dari seluruh dunia membanjiri Konferensi VMWare World 2014 di Moscone  Centre, San Franscisco, Amerika Serikat,  Senin (25/8/2014) pagi waktu setempat atau Selasa (26/8/2014) dinihari pukul 02.WIB --yang bakal digelar hingga 28 Agustus 2014. Ini merupakan konferensi global untuk virtualisasi dan komputasi awan,

 

Konferensi ini menawarkan software yang memberdayakan Anda untuk 'memecah dinding', menghancurkan hambatan, dan mengungkapkan peluang yang hampir tak terbatas ke depan.

 

VM World  menghadirkan sesi yang memenuhi tingkat keterampilan yang Anda cari, dipimpin oleh para ahli. Dengan banyak  sesi yang unik dan  dipilih,   banyak menampilkan hands on labs, lokakarya, diskusi Kelompok, dan booth demonstrasi. Bahkan seperti memberikan kesempatan belajar yang tidak ada batasan  bagi peserta di VMworld 2014.

VM World, yang dihadiri oleh para dedengkot VM Ware, CEO VMware Pat Gelsinger,

Presiden dan COO VMware Carl Eschenbach, Executive Vice President, Hybrid Cloud Services VMware  Bill Fathersseperti sesuatu yang ditunggu oleh para pengusaha dari berbagai negara.

 

VMworld adalah konferensi global untuk virtualisasi dan komputasi awan, yang diselenggarakan oleh VMware. Ini adalah acara virtualisasi-spesifik terbesar  dan  diadakan pertama di San Diego, California pada  2004. Las Vegas, Nevada  2005, 2008, dan 2011,  Los Angeles, California pada  2006; dan San Francisco, California pada  2007, 2009, 2010, 2012, dan 2013  VMworld berikutanya   diadakan di San Francisco pada 24 Agustus - 28 Agustus 2014.

Ada juga sebuah konferensi VMworld tahunan yang diselenggarakan di Eropa, biasanya pada  Oktober setelah konferensi AS.


Konferensi ini  berlangsung antara tiga dan lima  hari, dan terdiri dari sesi breakout, panel, ruang pameran, dan pelaku-laboratorium. Konferensi pertama diadakan pada musim gugur 2004, dan menarik lebih dari 1.600 peserta dan selama bertahun-tahun telah menarik lebih dari 20.000 peserta per tahun.  

 

Acara      2013          San Francisco, 25-29 Agustus
                2012          Moscone Center, San Francisco, 26-30 Agustus
                2011          Venetian Hotel, Las Vegas, 29 Agustus - 1 September
                2010         Moscone Center, San Francisco, 30 Agustus-2 September
                2009       Moscone Center, San Francisco, 31 Agustus - 3 September
                2008       Venetian Hotel, Las Vegas
                2007        Moscone Center, San Francisco, 31 Agustus - 3 September
                2006       Los Angeles Convention Centre, Los Angeles, 7 November - 9 November
                2005       Mandalay Bay, Las Vegas, 31 Agustus - 3 September
                2004       San Diego, CA

 

CEO VMware Pat Gelsinger dan Bill Fathers --yang kehadirannya mendapat sambutan hangat dari peserta meski hanya  mengenakan pakaian sederha berupa jas biru tua, kemeja biru tanpa dasi-- kembali mengingatkan bahwa era mobile-cloud telah tiba-dan itu semua tentang software.

 

Semua itu [Software] yang memberdayakan Anda untuk memecah dinding, menghancurkan hambatan, dan mengungkapkan peluang hampir tak terbatas ke depan. Software yang sudah membuat IT lebih mampu, lebih mudah diakses, lebih dapat diandalkan-dan memberikan hasil yang nyata.  "Waktu untuk menerobos sekarang," kata Pat. 

 

VMware: Masuki Pasar hyper convergensi

 

Bisnis.com, SAN FRANCISCO- VMware resmi memasuki pasar red-hot untuk peralatan hyper converged  Senin (24/8/2014) atau Selasa (25/8/2014) dinihari WIB, setelah mengungkapkan yang pertama dari dua yang akan menjadi keluarga produk di segmen ini.

“Alat pertama, yang disebut EVO: RAIL, terdiri dari komputer, jaringan, penyimpanan dan perangkat lunak manajemen yang dikemas dengan x86 server hardware dari mitra VMware OEM, “  ujar CEO Pat Gelsinger saat tampil sebagai pembicara kunci  pada pembukaan konferensi VMworld di San Francisco Senin (25/8/2014).

EVO: RAIL adalah nama resmi untuk proyek VMware yang sudah menjadi rumor sejak lama  "Marvin". “VMware berencana untuk mulai menjual EVO: RAIL melalui mitra pada semester kedua tahun ini, kata Gelsinger.

 

EVO: RAIL adalah cara tercepat bagi pelanggan VMware untuk menggunakan software-defined berbasis data center,” kata Gelsinger. Namun, katanya menambahkan,  VMware tidak menjual EVO: RAIL dan tidak masuk ke bisnis hardware, seperti kata spekulasi selama ini,” tuturnya.

 

“VMware bekerja sama dengan Dell, EMC, Fujitsu, Inspur, NetOne dan Supermicro pada gelombang pertama EVO: RAIL,” kata Gelsinger.

 

Gelsinger mengatakan EVO: RAIL dirancang untuk perusahaan menengah dan masing-masing alat memiliki four-node  yang dapat berlari hingga 100 seluruh tujuan virtual machines. EVO-RAIL, dalam rilis saat ini, bias berskala hingga empat appliances dan 16 node.

 

Salah satu keuntungan besar dari EVO: RAIL adalah kecepatan. "Pelanggan mendapatkan power pada aplliance-nya dan mesin virtual akan running kurang lebih 15 menit," kata Gelsinger.

 

EVO: RAIL merupakan ‘alat bermain’ dari aksi VMware  di pasar hyper-converged, di mana startups --baik yang didanai Nutanix dan Simplivity-- telah mendapatkan perhatian besar. Infrastruktur Hyper-convergensi biasanya mencakup komputasi, storage, nettworking dan perangkat lunak manajemen yang berjalan pada perangkat keras server x86.  

 

Sejumlah Inovasi Diumumkan

 

Bisnis.com, SAN FRANCISCO - Sejumlah inovasi  diumumkan di hari pertama konferensi VM World 2014 di Moscone Centre, San Francisco, AS, Senin (25/8/2014) atau Selasa (26/8/2014) dinihari waktu Indonesia  yang  memperkaya pilihan pelanggan dengan mendukung kerangka kerja terbuka dan lingkungan hybrid cloud berbasis teknologi VMware dan non-VMware.

 

Dengan software-defined data center, organisasi dapat menurunkan biaya capital expense (CAPEX) hingga 31%  dengan produk bermerk, perangkat keras standar industri, dan 49%  di konfigurasi perangkat keras white-label serta menaikkan produktivitas pekerja menjadi 100% dalam lingkungan yang menggunakan IT as a Service.

 

“Di dalam lingkungan bisnis yang selalu berubah, para pemimpin industri TI membutuhkan kepercayaan diri bahwa mereka dapat bersikap berani dan bertindak dengan penuh keyakinan dalam menanggapi peluang pasar,” kata Pat Gelsinger, CEO VMware, Inc. Dia tampil sebagai keynote speaker.

 

“Diperkuat oleh teknologi software-defined, bisnis kini bisa bergerak maju dengan kecepatan yang dramatis. Kemampuan untuk memperoleh hasil nyata telah membuat software-defined data center menjadi teknologi yang digunakan secara luas oleh bisnis-bisnis terkemuka. VMware akan terus berinovasi untuk membuat software-defined data center menjadi lebih terbuka, aman, dan lincah,” ujarnya.

 

Inovasi-Inovasi terbaru dari VMware untuk Software-Defined Data Center yang Lebih Terbuka, Aman, dan Lincah
  • Integrated OpenStack dari VMware – Integrated OpenStack dari VMware adalah solusi baru yang akan membuat organisasi TI mampu menyediakan OpenStack API dan tools di atas infrastruktur VMware yang sudah ada secara cepat dan hemat biaya.
  • VMware NSX™ 6.1 – VMware meluncurkan sejumlah kapabilitas baru untuk VMware NSX yang mencakup kapabilitas tingkat lanjut dari segmentasi mikro sebuah jaringan, konektivitas hybrid cloud yang telah ditingkatkan kinerjanya, equal cost multi-path (ECMP) routing dan integrasi VMware vCloud® Automation Center™ 6.1. Dengan lebih dari 150 pelanggan, peluncuran platform virtualisasi jaringan terbaru milik VMware membantu memperbaiki keamanan, skalabilitas, dan performa dari Software-Defined Data Center dan hybrid cloud
  • VMware vRealize™ Suite – Dengan memadukan sejumlah kapabilitas otomasi cloud, operasi cloud, dan solusi manajemen bisnis cloud milik VMware dalam satu penawaran di bawah merek baru VMware vRealize, VMware kini menyediakan jajaran lengkap perangkat lunak untuk mengatur layanan-layanan infrastruktur software-defined data center dan public cloud infrastructure service (IaaS). 
  • VMware vRealize Air™ Automation – VMware juga memperkenalkan yang pertama dari kelompok penawaran baru as a service (aaS) cloud management – VMware vRealize Air™ Automation.  
  • VMware vCloud® Suite 5.8 – The VMware vCloud Suite adalah penawaran terintegrasi untuk membangun dan mengatur VMware vSphere® private cloud berdasarkan arsitektur software-defined data center yang akan memungkinkan organisasi untuk mencapai hasil penting TI seputar efisiensi, pengendalian, dan kelincahan. 
 

 

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

vmware indonesia
Editor : Martin Sihombing
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top