ZTE Corporation Raih 3 Penghargaan GTB Innovation

Muhammad Khamdi
Selasa, 20 Mei 2014 | 06:56 WIB
Ruang pameran ZTE. Raih tiga penghargaan inovasi/businesstech
Ruang pameran ZTE. Raih tiga penghargaan inovasi/businesstech
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA--ZTE Corporation (ZTE) (H kode bursa saham: 0763.HK/A kode bursa saham: 000063.SZ), perusahaan publik terdaftar yang merupakan penyedia peralatan telekomunikasi global, solusi jaringan, dan ponsel, mengumumkan bahwa perusahaan telah memenangkan tiga penghargaan unggulan dalam GTB Innovation Awards, pameran tahunan teknologi terbaik di industri telekomunikasi yang dipersembahkan oleh Global Telecoms Business (GTB).

ZTE, yang berkolaborasi dengan China Mobile cabang provinsi Fujian, menerima penghargaan dalam kategori Wireless Network Infrastructure Innovation Awards untuk penempatan TD-LTE yang berbasis pada solusi Cloud Radio ZTE. Dalam kesempatan yang sama, ZTE juga mencetak kemenangan lain dalam kategori Wireless Network Infrastructure Innovation Awards untuk penempatan 4G LTE untuk China Telecom cabang provinsi Sichuan yang berbasis pada solusi LTE Enhanced Network Coverage Business Product. ZTE, bersama-sama dengan China Unicom cabang Shenzhen, juga memenangkan kategori Best Business Model Awards untuk proyek sentra data Tencent.

GTB Innovation Awards merupakan salah satu ajang yang paling bergengsi di industri telekomunikasi global, yang memberikan penghargaan kepada teknologi terbaik dan solusi paling inovatif yang dihasilkan oleh para vendor dan operator di seluruh dunia.

“Penghargaan dilangsungkan di hotel Sheraton Park Lane di London beberapa hari yang lalu,” papar Teges Ayu, Account Manager kepada Bisnis.com, Selasa (20/5/2014).

Solusi multi antena penambah cakupan LTE yang diluncurkan oleh ZTE dan China Mobile untuk jaringan TD-LTE di Universitas Huaqiao di Fujian, menggunakan teknologi Cloud Radio ZTE yang bertujuan meningkatkan performa jaringan, serta memanfaatkan sumber daya transmisi siaga secara efektif.

Solusi LTE Enhanced Network Coverage Business Product yang dipasang oleh ZTE dan China Telecom pada jaringan 4G LTE di provinsi Sichuan dengan menggunakan antena volume terkecil di industri telekomunikasi, meningkatkan transmisi dan efek cakupan secara efektif melalui 4 atau 8 antena, serta mengatasi masalah yang disebabkan oleh keterbatasan tempat. ZTE merupakan salah satu mitra strategis yang penting bagi China Telecom untuk proyek 4G LTE.

Pusat data Tencent di Pingshan, Shenzhen, diselesaikan hanya dalam waktu empat bulan, memanfaatkan pendekatan mikro-modul untuk mengurangi waktu konstruksi. ZTE merupakan integrator proyek sentra data, yang dimodifikasi oleh China Unicom untuk Tencent. Sentra data ini merupakan proyek Tencent berskala besar pertama yang menggunakan modul, yang mendukung layanan Tencent seperti WeChat dan permainan online

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Ismail Fahmi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper