Printer Berkoneksi WiFi ala Canon

Rezza Aji Pratama
Jumat, 20 Desember 2013 | 21:20 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Teknologi nirkabel nampaknya memang menjadi masa depan semua perangkat. Kita mungkin tidak pernah membayangkan kamera yang dulu hanya difungsikan untuk mengambil gambar, kini dilengkapi dengan WiFi. Begitu pula dengan perangkat digital lainnya, seperti printer.

Baru-baru ini Canon lewat PT Datascript memasarkan printer Pixma MG7170 yang dilengkapi dengan koneksi WiFi sehingga memudahkan proses cetak tanpa harus terkoneksi dengan perangkat komputer. Urusan mencetak, printer yang diluncurkan dalam tiga warna—coklat, hitam, dan merah—ini juga terintegrasi dengan fasilitas cloud printing yang membuat pengguna bisa mencetak dari jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter hingga situs berbagi foto seperti Photobucket, Picasa, dan Flickr.

Canon Division Director PT Datascript Merry Harun menyatakan dengan printer ini pengguna juga bisa mencetak dari perangkat bergerak seperti ponsel pintar dan tablet. Soal kecepatan, PIXma MG7170 diklaim mampu mencetak 10 images per minute (IPM) untuk ukuran 4x6 dalam waktu 21 detik.

“Produk ini juga lebih hemat karena akan mati sendiri setelah beberapa waktu tidak digunakan,” ujarnya.

Bagi anda yang ingin mencetak foto di jejaring sosial Facebook, aplikasi my image garden memungkinkan untuk mencetak koleksi foto dalam bentuk kolase atau kalender. Tertarik membelinya? Printer ini bisa dibawa pulang dengan mengeluarkan Rp2,92 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper