Nielsen: Penikmat Video Mobile Makin Banyak

Rio Sandy Pradana
Sabtu, 21 September 2013 | 21:29 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Konten video mobile mulai mendapatkan daya tarik khususnya bagi pemilik smartphone di Asia.

Direktur Nielsen Telecom dan Technology Practice untuk Asia Tenggara, Asia Utara dan Pasifik Sagar Phadke mengatakan menonton video melalui smartphone mulai disukai di Asia, khususnya di Hong Kong dan Singapura.

 “Konten video mobile semakin dipertimbangkan oleh pengiklan dan pemilik media,” tutur Phadke dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Sabtu (21/9/2013).

Dia menambahkan konsumen yang menonton video melalui perangkat mobile mulai memiliki tingkat keterikatan yang tinggi pada smartphone.

Di sebagian besar pasar Asia Pasifik, konsumen menonton video melalui perangkat mobile rata-rata lebih dari 10 kali per minggu.

Laporan Nielsen, Decoding the Asian Mobile Consumer, mengungkapkan lebih dari setengah (53%) konsumen di Hong Kong menonton video dari perangkat mobile mereka dalam 30 hari terakhir, demikian juga 38% konsumen di Singapura dan 37% konsumen di Malaysia.

Sementara itu kegiatan mengunduh video di negara berkembang di Asia Pasifik tidak terlalu menarik bagi konsumen, dengan hanya sekitar 1 dari 10 konsumen. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper