AMD Hadirkan Teknologi Face Plus Untuk Animasi 3D

Thomas Mola
Kamis, 29 Agustus 2013 | 22:22 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SUNNYVALE - AMD meluncurkan Face Plus, sebuah teknologi untuk menangkap gerakan dan animasi wajah 3D secara real-time menggunakan engine game Unity (v4.3). Face Plus merupakan hasil kolaborasi AMD bersama Mixamo, penyedia layanan animasi 3D online untuk para pengembang game.

Face Plus didesain untuk dapat menangkap ekspresi wajah menggunakan webcam dan menerapkannya secara real-time ke dalam karakter 3D menggunakan teknologi dari APU dan GPU AMD A-Series1. Teknologi ini dapat diwujudkan dengan memadukan inovasi serta algoritma kompleks dari Mixamo yang biasanya dibebankan ke CPU, tetapi kini dapat diproses menggunakan teknologi GPU dari AMD.

Face Plus dikembangkan untuk perangkat hardware yang telah mendukung OpenCL™ 1.1 ke atas. Face Plus memungkinkan proses merekam gambar bergerak dengan frame rate tinggi, kaya warna, walaupun menggunakan webcam standar dengan memanfaatkan APU dari AMD. Proses ini dapat berjalan optimal pada APU dan GPU AMD.

“AMD terkesan dengan keberhasilan Mixamo dalam mengoptimalkan teknologi yang mereka kembangkan, tak hanya untuk pengembang dari Unity saja, namun juga untuk para konsumen,” kata Manju Hedge, Corporate Vice President, Heterogeneous Solutions di AMD dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Kamis (29/8/2013).

CEO and Co-founder of Mixamo Stefano Coraza mengatakan misi utama mengembangkan karakter 3D, dan Face Plus ialah mengembangkan industri game dan film, di mana para pengembang dapat menciptakan karakter yang lebih realistis.

"Face Plus memungkinkan sebuah sistem PC mainstream berbasis AMD APU yang dilengkapi sebuah webcam untuk dapat menangkap gambar dan gerakan scara optimal. Face Plus mengantarkan kita selangkah lebih maju dalam revolusi industri game dan film," ujar Coraza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Thomas Mola
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper