Yahoo Lampaui Trafik Google di Amerika Serikat

Febrany D. A. Putri
Sabtu, 24 Agustus 2013 | 13:27 WIB
Bagikan

isnis.com, SAN FRANCISCO--Untuk pertama kalinya sejak Mei 2011, di Amerika Serikat, Yahoo mampu menarik lebih banyak pengunjung dibandingkan dengan Google. Tampaknya, ini merupakan indikasi usaha keras CEO Yahoo Marissa Mayer yang juga mantan eksekutif Google, mulai terbayar.

Seperti dilansir Bloomberg pada Jumat (23/8) waktu setempat, pengunjung Yahoo selana Juli tahun ini mencapai lebih dari 196 juta orang atau meningkat 21% dibandingkan dengan Juli 2012. Data tersebut berasal dari lembaga riset ComScore.

Angka tersebut lebih banyak 4,3 juta dari pengunjung Google yang saat ini menjadi perusahaan penyedia jasa pencarian situs paling terkenal di dunia. Angka tersebut juga tidak termasuk halaman Tumblr, yang diakuisisi Yahoo pada awal tahun ini, dan pengunjung dari perangkat mobile.

Sejak kehadiran Mayer sebagai CEO, dia memang menggenjot kerja pengembang dan desainer Yahoo untuk membuat berbagai pengembangan. Mayer ditarik Yahoo dari Google pertengahan tahun lalu. Dia mengobrak-abrik desain halaman awal, email, dan layanan cuaca Yahoo menjadi lebih baik sehingga semakin memudahkan pengguna.

"Pekerjakan dan pertahankan tim yang baik. Membuat produk yang mampu menarik sebanyak mungkin pengguna dan meningkatkan trafik. Trafik akan sendirinya menarik pengiklan, dan tentu saja pendapatan perusahaan," ujar Mayer.

Namun, paling tidak hingga kuartal II//2013 usaha Mayer ini belum terlihat signifikan berubah. Pendapatan perusahaan masih meleset dari estimasi analis yakni jatuh 1% menjadi US$1,07 miliar dari proyeksi US$1,08 miliar.

"Sumber daya manusia, produk, trafik, kemudian pendapatan," pungkas Mayer.

(34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper