Yahoo Akuisisi IQ Engines

Febrany D. A. Putri
Sabtu, 24 Agustus 2013 | 12:54 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Yahoo ternyata belum berhenti melakukan akuisisi. Seorang juru bicara perusahaan baru saja mengonfirmasi mantan raksasa Internet ini telah membeli satu perusahaan lagi. Kali ini giliran IQ Engines yang diakuisisi.

IQ Engines merupakan perusahaan start-up untuk pengenal gambar atau foto. Seperti dilansir TechCruch pada Sabtu (24/8/2013), IQ Engines diakuisisi untuk diterapkan pada Flickr, situs jejaring sosial berbagai foto milik Yahoo, untuk memperbaiki pengaturan dan pencarian foto.

Sayangnya, Yahoo enggan membeberkan berapa nilai pembelian IQ Engines. IQ Engines pertama kali dibuat pada 2010 dengan dana US$1juta. IQ Engines memiliki API yang memungkinkan pengguna untuk secara otomatis mengategorikan gambar-gambar agar lebih mudah dicari. Pada DEMO Conference, IQ Engines terpilih menjadi salah satu perusahaan start-up yang mengesankan.

IQ Engines kemudian membangun dua API yakni SmartCamera dan SmartAlbum. SmartCamera memungkinkan pengguna mengenali logo merek tertentu hanya dengan scanning dari kamera ponsel pintar mereka. SmartAlbum memungkinkan pengenalan dan analisis album foto online dan aplikasi lainnya. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper