Yahoo Gencar Akuisisi, Giliran Lexity Dicaplok

Galih Kurniawan
Kamis, 1 Agustus 2013 | 20:20 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cerita akuisisi agresif oleh Yahoo belum berakhir. Raksasa Internet itu kembali membuat gebrakan dengan membeli perusahaan baru Lexity.

Yahoo belum resmi mengumumkan akuisisi tersebut, tetapi dalam salah satu posting di website milik Lexity menyebutkan perusahaan mereka telah bergabung dengan perusahaan yang dimpimpin Marissa Mayer itu.

“Kami sangat gembira mengumumkan bahwa Lexity bergabung dengan Yahoo. Semua produk dan layanan kami akan berubah menjadi lebih baik,” tulis CEO Lexity Amit Kumar dalam blognya, Rabu (31/7/2013) waktu setempat.

Lexity adalah perusahaan pembuat aplikasi untuk layanan e-commerce. Amit mengatakan Lexity didirikan empat tahun lalu untuk membantu bisnis skala kecil.

Dia menyebutkan Lexity dan mitra developer mereka telah membuat sejumlah aplikasi untuk merchant. Lexity mengklaim hingga kini telah melayani puluhan ribu pelanggan dari 114 negara.

Meski telah bergabung dengan Yahoo Lexity memastikan perusahaannya tetap akan fokus ke segmen bisnis skala kecil.

“Kami akan terus mendukung merchant dari berbagai platform e-commerce seperti BigCommerce, Magento, Shopify dan lainnya,” kata Amit.

Yahoo tampaknya belum berhenti menjalankan strategi akuisisi pasca-masuknya CEO Marissa Mayer. Sejak awal tahun ini saja perusahaan yang berbasis di Sunnyvale California Amerika Serikat itu telah mencaplok sedikitnya 17 perusahaan.

Akuisi Summly dan Tumblr jadi salah satu langkah menghebohkan lantaran nilainya yang cukup besar. Untuk mencaplok Tumblr Yahoo dikabarkan harus merogoh kocek hingga US$1,1 miliar, sedangkan Summly ditebus dengan duit US$30 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Galih Kurniawan
Editor : Sepudin Zuhri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper